Playground

Penemuan Terbaik Mengurangi Dampak Global Warning

Published by : Marti Posted on : Minggu, 4 Mei 2014

Penemuan Terbaik Mengurangi Dampak Global Warning

Para ilmuwan terus menciptakan produk inovasi untuk memerangi global warming. Penemuan ini diharapkan menjadi solusi supaya lingkungan kita lebih baik dan bumi lebih sehat. Beberapa penemuan keren ini, walau terdengar sederhana tapi memiliki teknologi canggih. Selain itu, teknologi ini berperan penting dalam kehidupan manusia sekarang dan di masa akan datang. Apa saja teknologi tersebut?

 

Floating City

Perusahaan terkemuka teknologi, Shimizu, sedang merencanakan proyek raksasa yang diyakini sebagai solusi global warming. Proyek ini dipercaya dapat mengatasi masalah lingkungan seperti naiknya ketinggian air laut, temperatur cuaca, dan sumber daya. Kota mengapung ini sangat ramah lingkungan karena memiliki vegetasi dan teknologi canggih. Dan dapat dihuni lebih dari 1 juta penduduk. Teknologinya seperti sistem penanganan sampah, teknologi menghasilkan air bersih, perkebunan, dan tenaga listrik yang diproduksi dari alam yaitu laut, angin dan matahari. Fasilitas kota ini akan dilengkapi hutan, ruang terbuka, kebun, bahkan pantai!

 

Handphone Tenaga Surya

Institut Fraunhofer di Jerman, melakukan kerjasama penelitian dengan 50 perusahaan dan organisasi teknologi. Mereka menghasilkan penemuan mengurangi dampak global warning pada handphone. Ilmuwan percaya, tenaga handphone yang kita pakai bisa menggunakan tenaga surya. Soalnya, charging handphone memiliki peran besar pada borosnya penggunaan listrik di dunia! Apalagi charger handphone yang enggak dicabut setelah memakainya masih menyedot listrik!

 

Solar Backpacker

Saat dirilis pertama kali, ransel bertenaga surya ini laris di pasaran. CrossKase Solar 15 backpack ini bisa menampung tenaga matahari walau cuaca sedang mendung dan hujan! Tenaga ini dikumpulkan untuk memudahkan kita charging gadget seperti handphone, kamera, atau laptop. Ukurannya besar dan pas buat cewek aktif kayak kita membawa perlengkapan sekolah bahkan laptop. Meski besar, membawa ransel ini sangat nyaman, soalnya berat ransel hanya 1,7 kilogram!


Saving Energy PC Software

Kepengin hemat energi saat memakai laptop atau komputer? Download software canggih bernama e+Green software. Software ini bisa memotong penggunaan listrik pada laptop dan komputer sebanyak 30%. Selain itu, kalau kita lupa mematikan laptop atau pc secara otomatis akan dimatikan oleh software pintar ini. Program ini 100% gratis dan sangat aman digunakan. Setiap kita download software ini, kita ikut berpartisipasi dan ikut menyumbang kepada The Earth Times.

 

 

(stefanie, foto: earthtimes.org, shimz.co.jp, inhabitat.com, eworksmanager.co.uk)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN