Playground

Penemuan Keren dari Masa Lalu

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 Juni 2013

Penemuan Keren dari Masa Lalu

Orang jaman dulu enggak kalah dari kita yang ada di masa depan, lho. Karena penemuan ini dari jaman sebelum teknologi canggih kayak sekarang, bentuk-bentuknya agak aneh dan lucu juga kalau dilihat. Hi-hi-hi.

 

Hamblin glasses

Baca di tempat tidur memang paling nyaman, tapi sayang bisa bikin mata rusak kalau terlalu sering. Kalau jaman dulu sih, di Inggris ada kacamata yang satu ini buat dipakai membaca di tempat tidur. Jadi mata kita enggak akan rusak.

 

Jaket penghangat

Kegiatan polisi memang kebanyakan dilakukan di luar ruangan. Hal itu bakal menyulitkan mereka kalau udara terlalu dingin. Untungnya di Amerika jaman dulu ada jaket elektrik penghangat. Polisi lalu lintas enggak kedinginan lagi, deh.

 

Jembatan darurat

Anak-anak sekolah harus basah-basahan menyebrang sungai buat sekolah? Duh, coba di Indonesia ada penemuan orang Belanda jaman dulu ini. Seorang penemu bernama L. Deth membuat jembatan yang bisa dilipat buat keadaan darurat. Kenapa sekarang enggak ada lagi, ya?

 

Koran fax

Jaman dulu di Amerika, enggak semua daerah terjangkau sama koran. Makanya ada koran yang bisa dikirim lewat mesin fax. Jadi orang-orang enggak kesulitan lagi mendapat informasi.

 

Pelindung wajah

Selain melindungi wajah dari sinar matahari, orang Kanada juga butuh melindungi wajah mereka saat badai salju. Makanya, dibuat lah pelindung wajah berbentuk kerucut ini. Tapi, agak aneh juga kalau kita berkeliaran pakai pelindung kayak gitu, ya? Hi-hi-hi.

 

Ban sepeda buat berenang

Buat yang enggak bisa berenang, kadang kita butuh ban bulat atau pelampung biar enggak tenggelam. Beda sama anak-anak muda Jerman jaman dulu, mereka melilitkan ban sepeda sebagai pelampung!


Topi radio

Karena belum ada radio portable kayak sekarang, orang Amerika jaman dulu memakai topi yang dipasangi radio. Mereka biasanya mendengarkan radio sambil baca koran. Pasti berat banget ya, girls.

 

(lana, foto: boredpanda.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN