Playground

Patung Terbesar di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 19 Juni 2013

Patung Terbesar di Dunia

Beda sama patung-patung yang sering kita lihat di jalanan ibu kota, para pembuat patung ini benar-benar niat. Mereka membuat patung yang tingginya saja bisa sampai sepuluh kali lipat dari tinggi badan kita!

 

Rodina Mat

Patung yang terletak di Kiev ini simbol yang dibuat sewaktu perang dunia ke-dua, buat mengumpulkan orang Soviet. Patung yang terbuat dari titanium ini selesai dibuat pada tahun 1981 dan berukuran 62 meter. Ditambah sama museum dibawahnya, patung ini tingginya mencapai 102 meter.

 

Emperors Yan and Huang

Patung ini dipahat dari sebuah gunung. Patung ini baru selesai pada tahun 2007. Patung ini terletak di Yellow River Scenic Area di sekitar Zhengzhou. Tinggi patung ini mencapai 106 meter.

 

Guan Yin

Patung Guan Yin ini terletak di sekitar pulau Hainan, China. Patung ini terdiri dari tiga aspek dengan satu wajah menghadap ke pulau dan dua wajah yang menghadap ke sungai. Patung ini selesai tahun 2005. Tinggi patung mencapai 108 meter.

 

Christo Rei

Terinspirasi dari patung di Rio de Janeiro, patung ini selesai dibuat pada tahun 1959 setelah sepuluh tahun dibangun. Patung ini terletak di kota Lisbon dan enggak kalah terkenal sama patung di Rio.

 

Ushiku Daibutsu

Patung ini terletak di Ushiku, Jepang. Selesai dibangun pada tahun 1995, patung ini merupakan patung ke-tiga terbesar di dunia. Tinggi patung ini mencapai 120 meter.

 

Laykyun Setkyar

Patung ini merupakan yang terbesar kedua di dunia. Patung ini dibuat di puncak bukit Po Kaung dekat kota Monywa, Myanmar. Patung ini baru selesai dibuat pada tahun 2008. Tinggi patung mencapai 130 meter.

 

Spring Temple Buddha

Patung terbesar di dunia ini baru selesai dibuat pada tahun 2008. Patung ini memiliki tinggi 153 meter, disertai pahatan bunga teratai 20 meter dan bangunan setinggi 25 meter.

 

(lana, foto: en.wikipedia.com, touropia.com, flickr.com/patrikmloeff, umich.edu, flickr.com/tsukubajin, forum.vibizportal.com, kievukraine.info)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN