Playground

Pancake Khas dari Berbagai Negara

Published by : Marti Posted on : Minggu, 16 Februari 2014

Pancake Khas dari Berbagai Negara

Girls, siapa sih di sini yang enggak doyan sama pancake? He-he-he. Nah, pancake sendiri merupakan makanan yang udah ada dari jaman dulu banget. Bentuknya yang simple dan cukup mudah dibuat ini juga ada di mana-mana. Makanya, pancake pun jadi hidangan khas di berbagai negara. Beberapa di antaranya adalah negara-negara ini, nih...

 

Afrika Selatan: Pannekoeke

Mau nyoba pancake dengan rasa manis-manis asin? He-he. Wajib banget cicipin makanan khas Afrika Selatan ini, yaitu pannekoeke. Hidangan ini seperti pancake tradisional di sana yang biasa diisi dengan milk tart yang juga khas Afrika Selatan yaitu pudding susu yang dihancurkan dan dicampur dengan bumbu penyedap.

 

Somalia: Anjero

Orang Somalia ternyata suka banget sama pancake satu ini yaitu anjero. Anjero sebenarnya terbuat dari bahan-bahan dasar biasa kayak terigu. Tapi, yang bikin makanan ini beda dari yang lain adalah pancake ini seperti sponge yang terdapat bolongan-bolongan di setiap potongannya.

 

Rusia: Olady

Nah, pancake satu ini punya bentuk yang kecil-kecil. Seenggaknya lebih kecil dari ukuran pancake biasa. Salah satu bahan yang wajib ada dalam hidangan khas bernama olady ini adalah yogurt atau buttermilk.

 

India: Uttapam

Sepertinya rasa pancake asli India ini bakal unik banget, girls! Soalnya pancake ini terbuat dari campuran adonan beras yang difermentasi dengan rempah-rempah dan bawang cincang. Hmm... kalau yang suka pancake manis sepertinya enggak bisa nyoba hidangan satu ini, nih. He-he-he.


Islandia: Ponnukaka

Pancake khas Islandia ini spesial banget, lho! Gimana enggak? Pancake bernama Ponnukaka ini harus dimasak di wajan khusus tradisional Islandia. Wajan ini terbuat dari aluminium dan kayu. Semakin tua umur wajan itu makan akan semakin enak rasa pancake ini. Wow... Jadi penasaran!

 

Hungaria: Palacsinta

Hidangan satu ini agak-agak mirip sama kue dadar Indonesia. Bentuknya tipis seperti crepes dan biasanya diisi dengan selai atau krim. Nah, kalau di Hungaria pancake ini merupakan makanan tradisional yang diberi nama Palacsinta.

 

Yunani: Tiganites

Salah satu makanan tradisional Yunani yang enak banget. Pancake yang satu ini punya bentuk yang tipis dan sederhana. Biasanya, tiganites disajikan bersama madu, cinnamon, dan yogurt. Hmm... yummy!

 

Austria: Kaiserschmarrn

Pancake ini sangat digemari kaisar Austria jaman dulu yaitu Kaiser Franz Joseph I of Austria (1830-1916). Makanya, pancake ini pun diberi nama seperti nama kaisar untuk menghormati penguasa jaman itu. Pokoknya pancake ini khas banget dengan bentuknya yang enggak beraturan tapi tetap menggiurkan gara-gara berbagai topping manis. Enggak heran kalau kaisar suka banget sama hidangan ini. Hi-hi.

 

(nana, foto: vegan-magic.blogspot.com, recipestudio.com, holycowvegan.net, kathleenkirkwood.blogspot.com, buzzfeed.com, perfectpancake.com, culinaryflavors.gr, dramatic pancake.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN