Playground

Olahraga Terunik di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 18 Mei 2013

Olahraga Terunik di Dunia

Banyak sekali manfaat olahraga. Menyehatkan dan bikin kita semangat menjalani hari. Tapi ada satu manfaat olahraga yang juga enggak kalah oke: bikin kita deg-degan atau tertawa karena lucu, unik dan membingungkan! Apalagi kalau kita melihat beberapa olahraga unik ini.


Melompati Kanal

Di Belanda, olahraga ini disebut juga Fierljeppen. Orang yang ikut olahraga ini harus meloncati sebuah kanal berisi air dan lumpur dengan menggunakan tongkat alumunium (panjangnya tiga sampai lima meter). Kocaknya, di Belanda, kompetisi 'melompati kanal' ini dilakukan tiap setahun sekali dan yang juara diberi gelar 'the Dutch Champion Canal Jumper'! Wih... aneh-aneh aja ya?

 

Snorkeling di lumpur

Snorkeling di laut atau tepi pantai itu seru. Bisa melihat keindahan dunia bawah laut. Tapi kalau snorkeling di sepanjang parit berlumpur? He-he. Yap, ternyata emang ada, lho orang-orang yang snorkeling di dalam air lumpur. Bahkan, ini dijadikan salah satu olahraga yang ada kompetisinya. Siapa yang melewati parit atau kolam sepanjang 55 meter paling cepat, dialah pemenangnya. Mau coba? Olahraga ini dilakukan di Lianwrtyd Wells, Powys, Wales.

 

Balapan kecoa

Di Story Bridge Hotel di Kangaroo Point Queensland Australia, setiap tanggal 26 Januari, ada lomba balap kecoa. Balapan ini dimulai dengan menuangkan ember berisi kecoa ke dalam sebuah arena. Jadi, barang siapa yang kecoanya yang sampai pinggir arena terlebih dahulu, dialah pemenangnya.


Menyetrika dengan ekstrim

Butuh ketekunan  untuk menyetrika tumpukan pakaian, dan benar-benar butuh ketekunan super luar biasa buat menyetrika pakaian di atas perahu atau sampan. Para olahragawan yang sering juga disebut ironists ini menyetrika di atas papan setrikaan yang ditempatkan diatas perahu yang sedang berjalan. Siapa yang paling rapid an paling cepat. Dialah pemenangnya. He-he-he.

 

Melempar orang cebol

Melempar orang cebol atau Dwarf Throwing cukup terkenal di Australia bagian utara. Kompetisinya adalah melempar orang yang cebol ke arena yang dilengkapi bantalan yang nyaman untuk mendarat. Siapa yang mampu melempar orang cebol paling jauh, dialah pemenangnya. Tapi, kalau mau ikutan, kita harus minta izin dulu sama orang cebolnya ya!

 

Gunting, kertas, batu

Masih ingat dengan permainan gunting, kertas, batu di sekolah dasar dulu? Nah, di belahan dunia sana, sekitar empat ratus orang dewasa yang berasal dari AS, Norwegia, Irlandia, Cayman Island, Australia, Selandia Baru, U.K, dan tentu saja Kanada berkumpul di Toronto Kanada untuk bertanding permainan gunting, kertas, batu. Herannya, ini dijadikan salah satu cabang olahraga! Pemenang pertandingan olahraga ini akan mendapat 7 ribu dolar Kanada.  Kayaknya gampang ya?


Balap jerami

Setiap musim panas di desa Pennine Di Oxenhope Inggris, olahraga ini dilakukan oleh beberapa pasang orang yang sibuk membawa jerami. Tiap pasangan menggotong sekarung jerami bersama-sama untuk menempuh jarak sepanjang 1 ½  miles (sekitar 2,4 kilometer).  Hmm...  Jauh juga ya?

 

(dea, foto: obscureports.wikispaces.com, flickr.com, hereisthecity.com, masslive.com, calendarcstoms.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN