Playground

Negara Paling Berbahaya Dengan Angka Kekerasan Paling Tinggi Di Bumi

Published by : Marti Posted on : Senin, 2 Juni 2014

Negara Paling Berbahaya Dengan Angka Kekerasan Paling Tinggi Di Bumi

Berencana pergi keluar negeri? Apa negara tujuan kita termasuk negara paling berbahaya dengan angka kriminalitas paling tinggi di dunia? Meski negara-negara ini sangat menarik untuk dikunjungi, ternyata mereka juga sangat berbahaya. Negara mana saja yang memiliki angka kasus kriminalitas dan kekerasan tertinggi?

 

Amerika Serikat

Siapa yang enggak mau pergi ke Amerika Serikat. Negara Amerika punya objek wisata keren yang bisa dikunjungi saat liburan. Meski dianggap destinasi paling aman, angka kriminalitas enggak bisa berbohong. Lebih dari 200 juta senjata api beredar di negara ini. Dan lebih dari 50 orang terbunuh setiap hari, 10 kali lebih banyak dari angka pembunuhan di Jerman. Sekitar 5.000 orang meninggal akibat kecelakaan truk, 6.000 pejalan kaki meninggal di jalan dan 31.000 orang bunuh diri. Amerika saat ini menjadi negara dengan angka kekerasan tertinggi. Bahkan jumlah warga negara yang dipenjara menduduki angka tertinggi di dunia.

 

Irak

Siapapun enggak akan mendapatkan garansi keselamatan saat tiba di Irak. Negara Irak dipenuhi dengan kasus kekerasan dan perang yang kejam. Sejak tahun 2003 saat Amerika menginvasi negara Irak, warga sipil harus berjuang menjaga keselamatan diri setiap hari. Setiap hari terdapat minimal satu kasus bom bunuh diri. Penculikan dan pembunuhan masal secara acak menghantui warga maupun pendatang. Bahkan jurnalis perang terancam kematian dan penculikan. Lebih dari 2 juta penduduk Irak mengungsi ke negara tetangga. Dan 1,9 juta penduduk lainnya memilih untuk tetap tinggal di negara ini. Pencemaran udara akibat polusi dan penggunaan uranium mengancam jiwa. Negara ini dianggap sebagai Neraka Dunia.

 

Kolombia

Negara Kolombia merupakan negara paling berbahaya karena wilayah ini termasuk negara pemasok narkoba terbesar. Lebih dari 2338 kasus penculikan tahun 1998, 138 diantaranya dibunuh. Negara ini juga menempati angka kasus pembunuhan keempat. Dengan target pembunuhan adalah orang pemerintahan, dokter, polisi dan guru. Negara ini mensuplai 75% kokain ke seluruh dunia. Tahun 2005, 5 misionaris Katolik dibunuh. Meski berbahaya, negara ini dianggap sebagai salah satu destinasi wisata terindah di dunia.


Sudan

Tekanan ekonomi, kematian dan kehancuran dianggap mencerminkan negara Sudan. Terorisme adalah hal wajar di negara ini. Bahkan negara ini dikuasai oleh regimen militer Islam ekstrim. Bom mobil, serangan roket dan pembantaian sering terjadi setiap hari. Masih ingatkan konflik Danfur yang membantai ribuan penduduk enggak bersalah? Sejak tahun 2003, 230.000 warga mengungsi dari Darfur untuk mencari perlindungan. Dan lebih dari 2 juta penduduk meninggal akibat 2 perang saudara dalam kurun waktu 50 tahun.


Rusia

Negara Rusia merupakan salah satu negara berbahaya di dunia. Kenapa berbahaya? Karena banyak mafia berpengaruh dan jumlah gangster yang lebih banyak dari polisi. Di Rusia terdapat 84 kasus pembunuhan perhari. Prostitusi, peredaran narkoba dan restoran bawah tanah dikontrol oleh mafia besar. Banyak turis asing diculik dengan uang tebusan yang sangat besar. Kasus pencopetan dompet, hp, kamera, uang dan kekerasan fisik menghantui turis asing. Negara ini merupakan negara berbahaya yang harus diwaspadai.

 

 

(stefanie, foto: politours.com, edition.cnn.com, whenonearth.net, businessinsider.com, transcend.org)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN