Playground

Nama-Nama Bola Piala Dunia (Bagian 2)

Published by : Marti Posted on : Senin, 23 Juni 2014

Nama-Nama Bola Piala Dunia (Bagian 2)

Enggak cuma melihat pemain bola yang ganteng-ganteng, kita juga bisa melihat sisi lain dari perhelatan Piala Dunia yang rutin diadakan setiap empat tahun sekali ini. Salah satu yang bisa kita cari tahu adalah berbagai model bola yang dipakai setiap Piala Dunia. Ternyata, tiap-tiap bola mempunyai nama masing-masing, lho. Berikut nama-nama bola piala dunia, girls.

 

(Baca juga Google Maps Ajak Pengguna Tur ke Dalam Stadion Bola Piala Dunia)

 

The Questra, Amerika Serikat, 1994

Bola The Questra ini punya lapisan ekstra untuk waterproofing dan punya laju kecepatan yang bagus ketika ditendang. Wuihhh... Makin keren aja, nih, bola-bola Piala Dunia ini.

 

The Tricolore, Prancis, 1998

Nah, kalau kita melihat bola-bola Piala Dunia saat ini begitu warna-warni, semua itu dimulai dari bola The Tricolore sebenarnya. Bola ini adalah bola pertama yang mengusung tiga warna, selain model klasik hitam dan putih, yaitu biru, putih, dan merah (sesuai dengan warna bendera Prancis).


The Fevernova, Korea dan Jepang, 2002

Untuk Piala Dunia Korea dan Jepang 2002, bola yang dipakai mempunyai kemampuan akurasi yang baik ketika bola harus melambung tinggi di udara.

 

(Baca juga 7 Lokasi Paling Romantis di Korea)

 

The Teamgeist, Jerman, 2006

Semakin maju, Adidas dan FIFA mengembangkan teknologi yang semakin canggih. Bola The Teamgeist mempunyai fitur lebih seperti keakuratan dan kemampuan kontrol yang maksimal.

 

The Jabulani, Afrika Selatan, 2010

Nama Jabulani dalam bahasa Zulu berarti 'merayakan.' Nama ini juga merujuk pada Jo'burg atau biasa dikenal dengan Johannesburg, yakni salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia 2010 digelar.

 

The Brazuca, Brasil, 2014

Wuih, bola The Brazuca sejauh pertandingan Piala Dunia 2014 berlangsung mendapat respon positif dari para pemain bola. Bola ini mempunyai fitur dengan teknologi tinggi dan kemampuan aerodinamik yang bagus. Cool! Jadi pengin punya. Hi-hi-hi.

 

(Baca lebih lanjut Nama-Nama Bola Piala Dunia (Bagian 1))

 

(nana, foto: worldcupballs.info, soccercleats101.com, wikipedia.com, africanexaminer.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN