Playground

Naga-Naga Terkenal Di Layar Kaca

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 14 Desember 2013

Naga-Naga Terkenal Di Layar Kaca

Ada banyak makhluk ajaib yang bisa saja muncul di film atau serial televisi. Salah satu makhluk yang sangat sering muncul diantaranya adalah naga. Hewan ini biasanya muncul di film fantasi. Dan, bentuknya benar-benar nyata, seolah-olah naga ini benar-benar ada dan bukan hanya hasil kerja komputer, he-he-he. Beberapa diantaranya bahkan bisa ngomong dengan manusia. Meski digambarkan menyeramkan, kadang naga-naga ini juga menggemaskan, girls. Yuk cari tahu naga-naga terbaik yang pernah muncul di layar kaca.

 

Smaug

Sudah nonton kelanjutan petualangan Bilbo di The Hobbit: Desolation of Smaug, girls? Di film keda ini kita akan kenalan dengan seekor naga jahat berukuran sangat besar yang menguasai harta dwarf di Erebor. Namanya Smaug. Smaug ini digambarkan kejam karena api yang dihembuskannya menghancurkan satu kota, Dale, dan membuat dwarf terusir dari kerajaan mereka, Erebor. Smaug pun akhirnya jadi penguasa Erebor yang bertahun-tahun tidur di atas tumpukan emas milik dwarf.

 

Di universe ciptaan Tolkien, Smaug bukan satu-satunya naga. Ada naga lain yang jauh lebih kejam dan menyeramkan dibanding Smaug. Mereka yaitu Glaurung, Ancalagon, dan Scatha. Duh, Smaug aja udah membuat kita ketakutan waktu menontonnya, apalagi kalau naga lain yang jauh lebih besar dan lebih kejam ini ikut difilmkan, ya?

 

Toothless

Pernah nonton How To Train Your Dragons, girls? Tentunya tahu dong dengan Toothless? Berbeda dibanding Smaug, Toothless ini malah lucu banget, he-he-he. Di film, Toothless digambarkan sebagai naga yang cepat dan pintar meski dia lebih kecil dibanding naga Viking lainnya. Dan sesuai namanya, Toothless memang enggak punya gigi. Makanya dia kelihatan lucu banget, hi-hi-hi.

 

Dracarys

Sebenarnya, Dracarys bukan nama naga. Di serial Game of Thrones yang diangkat dari seri buku A Song Of Ice And Fire karangan George RR Martin, House of Targaryen dikenal terkait erat dengan naga. Bahkan, naga inilah yang dulu membantu Targaryen menaklukkan Westeros. Nah, Targaryen ini mengenal bahasa sendiri, yaitu High Valyrian. Dan, di bahasa High Valyrian, Dracarys berarti dragonfire, girls.

 

Di serial televisinya, kita mengenal tiga ekor naga yang ikut berpetualang bersama Daenerys Targaryen. Naga-naga ini sudah bersama Daenerys sejak masih dalam telur. Dan, Daenerys mengajarkan naga-naganya untuk menyemburkan api dengan mengucapkan "Dracarys".

 

Saphira

Di film Eragon juga terdapat naga yang bisa ngobrol dengan manusia. Diceritakan di sini kalau ada beberapa orang terpilih sebagai penunggang naga. Awalnya Eragon enggak menyangka kalau dia adalah penunggang naga. Sampai ketika dia menemukan sebutir telur yang ternyata adalah telur naga. Telur ini kemudian menetas jadi naga betina bernama Saphira. Dan, Eragon pun terlibat petualangan seru bareng naganya ini.

 

Di sini, naga sama sekali enggak digambarkan menyeramkan atau jahat. Malah sebaliknya. Naga ini sangat baik kepada penunggangnya dan setia banget. Seekor naga akan mati jika penunggangnya mati, tapi penunggang akan tetap hidup sekalipun naganya mati. Dan, Eragon pun menjalin persahabatan yang sangat erat dengan Saphira.

 

 

Norberta

Di beberapa film Harry Potter kita juga bisa berkenalan dengan naga bernama Norbert atau yang akhirnya diganti jadi Norberta setelah diketahui kalau ternyata naga ini berjenis kelamin betina. Norberta ini sudah dimiliki Hagrid sejak masih dalam bentuk telur.

 

Namun, ketika dewasa Norberta dikhawatirkan akan membahayakan di Hogwars. Bahkan, Norberta tanpa sengaja pernagh menggigit tangan Ron. Akhirnya, Hagrid terpaksa memberikan Norberta kepada Charles Weasley yang juga punya naga di Romania. Meski berukuran besar, Norberta sama sekali enggak terlihat menyeramkan. Malah, lucu juga kalau kita punya naga seperti Norberta, he-he-he.

 

(iif. Foto: the land of shadow, socwall.com, hdwallpaper.com, blog-city.info, Alicia-movie.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN