Playground

Misi Pengiriman Manusia Ke Mars Ternyata Enggak Menjamin Ada Jalan Pulang!

Published by : Marti Posted on : Minggu, 20 Juli 2014

Misi Pengiriman Manusia Ke Mars Ternyata Enggak Menjamin Ada Jalan Pulang!

Misi pengiriman manusia ke Mars ternyata enggak menjamin adanya jalan pulang! Para astronot yang sangat berani ini akan menyelesaikan misi dengan bayaran 6 milyar dollar, untuk mengunjungi planet Mars. Ada beberapa hal soal pengiriman manusia di planet Mars yang harus ketahui. Termasuk bahaya terbesar yang akan mereka hadapi buat menyelesaikan misi ini. Baca yuk alasan kenapa misi pengiriman manusia ke Mars ternyata enggak menjamin adanya jalan pulang.

 

Organisasi non profit Belanda, Blueprints, memilih kandidat pada tahun 2015 nanti dan melatih mereka sampai siap terbang ke Mars pada 2024 nanti. Tapi, pesawat berbentuk bola-bola ini akan diterbangkan lebih dulu buat tempat tinggal dan supplier makanan mereka nanti.

 

1

 

Baca juga: Hal Keren Yang Bisa Kita Pelajari Dari Komandan Kapal Luar Angkasa Chris Hadfield


Lt. Heidi Beemer, adalah salah satu dari 200.000 pendaftar yang masuk proses seleksi. Kandidat yang lulus seleksi kini jumlahnya 705 lagi dan akan dipilih lagi sampai menemukan kelompok kecil yang beruntung terbang ke Mars.

 

1


Makanan yang akan dimakan para astronot ini dikemas seperti ini supaya awet.

 

1

 

Perjalanan ini sifatnya permanen, faktanya ilmuwan belum tahu caranya kembali ke bumi. Selain itu para astronot juga akan dihadapi masalah kesehatan. Kembali ke bumi bisa menguras tenaga astronot. Menurut sumber, mereka harus bertahan di gravitasi nol dalam jangka waktu yang sangat panjang. Dan ini sangat berbahaya.

 

1

 

Baca juga: Dua Persen Tanah Mars Mengandung Air

 

Walau belum bisa janji, menurut sumber NASA sedang berupaya membuat teknologi supaya astronot ini bisa pulang kembali.

 

1

 

Astronot juga akan menghadapi serangan radiasi dari ledakan atmosfir matahari. Radiasi ini besar banget dan sama kayak energy milyar megaton dari bahan peledak bom TNT. Radiasi ini enggak bisa masuk kedalam Bumi soalnya, atmosfir kita bisa melindungi dengan baik.

 

1

 

Ini dia teknologi yang akan dipakai astronot nanti. Termasuk rumah, supply makanan, solar panel, cargo, satelit, panel komunikasi dan lain-lain.

 

1

 

NASA menciptakan cara unik supaya astronot ini enggak kehabisan oksigen. Dengan menggunakan sumber alam Mars, NASA bikin teknologi keren yang bisa menciptakan air dari tanah. Nah, sebagian air yang diciptakan nanti bisa diproduksi menjadi oksigen.  

 

1

 

Misi yang merupakan kerjasama dengan puluhan negara besar di dunia ini, akan mengirim 4 kandidat pertama ke Mars. Kalau berhasil, 4 kandidat lain akan dikirim dua tahun setelah misi pertama. Pengiriman manusia ke Mars kabarnya senilai 4 milyar dollar. Dan selama 8 tahun sebelumnya para astronot ini akan diisolasi dari kehidupan di dunia, supaya bisa beradaptasi dengan mudah nanti.

 

1

 

(stefanie, foto: buzzfeed.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN