Playground

Minuman Paling Unik Dan Aneh Di Dunia

Published by : Marti Posted on : Kamis, 29 Mei 2014

Minuman Paling Unik Dan Aneh Di Dunia

Percaya enggak percaya, ada beberapa minuman paling unik dan aneh di dunia. Minuman ini dibuat selain untuk minuman penyegar biasa, tapi ada juga yang dipercaya khasiatnya untuk mengobati penyakit mematikan. Meski terdengar aneh, banyak orang berlomba-lomba merogoh uang mereka hanya untuk menikmatinya. Apa saja minuman paling aneh di dunia?


Placenta 10000 dan Placenta-Pro

Anti penuaan adalah hal yang paling banyak diburu cewek untuk memerangi kerutan di wajah. Negara Jepang sendiri, menemukan teknologi memerangi penuaan dengan minuman kesehatan yang terbuat dari plasenta. Plasenta adalah bagian dari tubuh manusia saat mengandung. Fungsinya untuk menyalurkan oksigen dan nutrisi yang diberikan ibu kepada bayi mereka. Minuman bernama Nihon Sofuken Placenta 10000 rasanya seperti agar-agar buah peach. Tapi bukan menggunakan plasenta manusia, melainkan plasenta babi yang baru lahir. Sedangkan Placenta-pro terbuat dari plasenta kuda. Pihak perusahaan juga meyakinkan konsumer mereka kalau pembuatan produk ini ramah pada hewan dan enggak menyakitinya. Berani minum?


Gau Jal

Empat tahun yang lalu, India mempelopori gerakan pengembangan budaya Hindu, minuman gau jal atau air urin sapi. Minuman ini dipercaya sebagai minuman kesehatan alternative pengganti softdrink yang merugikan bagi tubuh. Pengikut ajaran Hindu sangat menghormati sapi, tapi tradisi Ayurvedic menggunakan urin dan kotorannya untuk pengobatan penyakit ginjal, diabetes dan kanker. Minuman ini tersedia dengan rasa cola, minuman paling banyak yang biasa dikonsumsi warga India. Menurut perusahaan, minuman ini enggak akan terasa atau berbau urin sapi. Tapi sangat enak sama seperti minuman cola biasa. Gau jal kabarnya sudah beredar luas di pasaran. Bahkan kita bisa membelinya di Italia dengan nama acqua di vacca.

 

Panda Dung Tea

Profesor Yanshi dari Universitar Sichuan, China, percaya kalau kotoran panda sangat bermamfaat bagi tubuh. Profesor Yanshi mempatenkan teknologi pembuatan teh dari kotoran panda pada dunia. Apalagi karena kota Sichuan merupakan pusat penangkaran panda bernama Ya'an Bifengxia, yang menampung 80 panda. Teh ini dijual dengan nama Panda Ecological Tea, yang dijual pada tiga level berbeda. Dan produknya sangat terbatas dengan masing-masing berat 50 gram. Level paling mahal yang dijual dibandrol dengan harga $72.000 per kilogram. 10 kali lebih mahal dan langka dari teh oolong Wu-Yi dari Hong Kong.

 

Soda Kimchi

Suka makan kimchi? Pasti penasaran buat mencicipi soda dengan rasa kimchi. Perusahaan ternama asal Jepang, Ramune, menciptakan soda dengan rasa unik yaitu kimchi. Selain kimchi juga terdapat rasa wasabi, kari dan teriyaki. Kata Ramune sendiri diadaptasikan dari jus lemon. Selain rasanya yang unik, kemasan botol minuman ini juga sangat lucu. Perusahaan menambahkan bola atau kelereng pelastik pada leher botol agar karbonat yang ada didalam minuman tertahan sempurna. Tradisi remaja Jepang biasanya membukanya dengan cara yang berbeda agar bolanya keluar. Dengan menekan tengah penutup botol dengan jempol kita. Dan berusaha menjatuhkan bola ke dalam botol tanpa memecahkannya.

 

 

(stefanie, foto: china.org.cn, thecollectiveint.com, asianfoodgrocer.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN