Playground

Menu Khas Festival di Jepang

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 17 Oktober 2013

Menu Khas Festival di Jepang

Di Jepang selama matsuri atau festival berlangsung, selalu ada makanan dan minuman khas yang dijual. Semuanya enak dan menggiurkan. Hayoo mana yang belum pernah dicoba?

 

 

1.Yakitori

Kalau di Indonesia mungkin mirip dengan sate ayam. Yaki tori adalah ayam yang dipanggang lalu ditusukan pada tusukan.  Makan yakitori bisa dilakukan sambil jalan-jalan dan menikmati pemandangan.

 

2.Takoyaki

Pancake bulat dengan isi irisan daging gurita ditengahnya. Di atasnya ditaburi dengan nori dan serutan ebi plus ditambah mayonaise Jepang. Takoyaki dijual dalam boks-boks kecil yang berisi enam hingga delapan bulatan.

 

3.Yakisoba

Kalau bahasa Indonesianya, mie goreng. Hi-hi-hi.  Dibuat dari mie soba yang digoreng dalam nampan besar dan dicampur sayuran dan irisan daging. Yummy!

 

4.Ikayaki

Cumi-cumi yang sudah direndam dalam bumbu manis lalu dipanggang. Mirip dengan Yaakitori, dijualnya dalam bentuk tusukan.

 

5.Choco Banana

Ini adalah pisang yang dicelupkan ke dalam coklat leleh atau cokelat strawberry lalu ditaburi dengan mesyes warna-warna.

 

6.Jaga bata

Ini adalah kentang yang dipanggang dan diolesi oleh butter.

 

7.Kakigori

Kalau butuh yang segar dan dingin, kakigori jadi pilihan. Ini merupakan es serut yang dicampur dengan sirup berbagai rasa. Kadang ditambah juga dengan red bean yang manis.

 

8.Dango

Cemilan yang terbuat dari tepung beras ini berukuran sebesar mochi dan rasanya kenyal.  Dalamanya berisi red bean. Setelah dipanggang lalu dicelupkan pada saus manis atau asin.

 

(muti, foto-foto: japan-talk.com, japan-guide.com, muza-chan.net)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN