Playground

Memahami Arti Mimpi Buruk Yang Kita Alami

Published by : Marti Posted on : Rabu, 18 Juni 2014

Memahami Arti Mimpi Buruk Yang Kita Alami

Mengalami mimpi buruk saat tidur, menyeramkan bukan rasanya? Memahami arti mimpi buruk yang kita alami enggak terlalu sulit. Penelitian berhasil menemukan fakta ilmiah yang menjelaskan arti mimpi ini. Mari kita memahami arti mimpi buruk yang kita alami saat tidut.


Mimpi Dikejar

Salah satu mimpi buruk yang sering dialami adalah mimpi dikejar. Kategori mimpi ini bisa berupa dikejar seseorang, sesuatu, diserang orang, hewan atau makhluk paranormal. Bila kita mengalaminya, berarti kita sedang mengalami stress atau ketakutan pada sesuatu yang terjadi pada diri kita. Misalnya, guru kita galak, orangtua abusive atau hubungan pacaran yang enggak sehat. Mimpi ini merupakan tanda diri kita enggak mampu menghadapi scenario terburuk dengan masalah hidup. Penelitian psikologis menemukan bila dalam mimpi kita merasa ketakutan, berarti kita sedang menghadapi masalah besar. Coba atasi dan selesaikan masalah kita supaya enggak dihantui mimpi buruk lagi.

 

Jatuh

Mimpi terjatuh menjelaskan kita sedang dilanda anxiety atau kecemasan tinggi sampai enggak bisa mengontrol diri kita. Tipe anxiety ini biasanya menyangkut masalah uang, hubungan dengan seseorang, karir, sekolah atau bullying. Studi mengungkapkan bahwa saat mimpi terjatuh kita sedang mengalami situasi yang menegangkan dalam kehidupan pribadi kita.

 

Terperangkap

Biasanya yang paling sering mimpi terperangkap di suatu ruangan adalah penderita claustrophobia atau phobia ruang tertutup. Akan tetapi cewek normal seperti kita juga bisa merasakan hal yang sama saat mengalami jalan buntu menghadapi suatu masalah. Hasil peneliti yang dikemukakan ahli psikologis, bullying memiliki peran besar dalam mimpi buruk ini. Saat korban bullying menghadapi hubungan negatif atau rumor atau perlakuan buruk yang sulit mereka hindari, akan terbawa mimpi karena berada dalam tekanan teror terus menerus.


Gigi Tanggal

Saat bermimpi gigi kita tanggal dalam dunia psikologis artinya ada perasaan enggak nyaman dan aman terhadap diri sendiri. Mimpi ini memiliki makna kita dilanda kekhawatiran akibat judgement atau komentar orang lain mengenai penampilan fisik kita.


Telanjang

Mimpi tanpa pakaian di depan publik artinya kita sedang mengalami dilemma besar. Biasanya individu yang merasakan dirinya telanjang dalam mimpi enggak pede dengan dirinya sendiri. Kita merasa takut dan khawatir orang lain memiliki komentar negatif terhadap diri kita. Terutama masalah fisik, apa yang kita pakai, dan perilaku kita.

 

Mimpi Dikejar Hantu

Saat kita melihat hantu atau kerabat yang sudah meninggal dalam mimpi kita artinya kita mengalami masalah dalam kesulitan menerima kenyataan. Bila orang yang dalam mimpi tersebut kita kenal, berarti kita kesulitan move on melepaskan kepergiannya. Misalnya, kita mimpi nenek kita yang sudah meninggal, artinya kita sedang melawan emosi dan trauma psikologis yang berat untuk melupakannya. Tapi kalau kita enggak mengenal mereka, artinya kita sedang mengalami teror atau kekhawatiran pada masalah kesehatan maupun psikologis diri kita sendiri. Orang yang mengalami anxiety pada kesehatan mereka biasanya sering mengalami mimpi buruk seperti ini.

 

 

(stefanie, foto: smosh.com, kristen-mcclure-therapist.com, blogspot.com, wordpress.com, wealthwithpurpose.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN