Playground

Masjid Termegah di Dunia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 5 Mei 2013

Masjid Termegah di Dunia

Sebagai tempat ibadah umat muslim, masjid memang selalu mudah ditemui. Apalagi di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Tapi, ternyata banyak juga lho masjid yang besar dan megah di beberapa Negara lain dan salah satunya ada di Indonesia.

 

Masjid Al-Haram, Mekkah

Selain merupakan tempat tersuci bagi umat islam, masjid ini merupakan yang terbesar di dunia. Masjid yang bisa menampung 4 juta orang ini menjadi salah satu tempat pertemuan terbesar oleh orang-orang dari belahan dunia.

 

Masjid Nabawi, Madinah

Setelah Masjid Al Haram, Masjid Nabawi menjadi masjid tersuci dan terbesar kedua bagi umat islam. Tempat paling penting di masjid ini adalah makam dari Nabi Muhammad SAW.

 

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei Darussalam

Terletak di Bandar Sri Begawan, masjid ini merupakan masjid kerajaan islam. Masjid ini diklasifikasikan sebagai salah satu masjid yang paling spektakuler di Asia Pasifik dan menjadi daya tarik utama untuk para turis.

 

Masjid Sultan, Singapura

Masjid ini dianggap sebagai tempat ibadah paling penting di Singapura. Terletak di Muscat Street di Kampung Glam, masjid ini tidak banyak direnovasi sejak dibangun. Lalu, pada tanggal 14 Maret 1975 masjid ini ditetapkan sebagai monumen nasional.

 

Masjid Raya Baiturrahman, Aceh

Berada di pusat kota Banda Aceh, masjid ini sebelumnya merupakan masjid kesultanan. Selain menjadi salah satu masjid terindah di Indonesia, masjid ini memiliki bentuk yang kokoh, ukiran yang menarik, dan halaman yang luas. Ketika terjadi bencana Tsunami, masjid ini tetap berdiri kokoh tanpa ada yang rusak.

 

(atifa, foto: net, voyage-indonesia.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN