Playground

Manusia-manusia Teraneh di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 13 Mei 2013

Manusia-manusia Teraneh di Dunia

Merasa teman kita yang enggak bisa dibangunin meski udah disiram air itu aneh? Yap, girls, itu belum seberapa. Masih ada manusia-manusia lain yang jauuuh lebih aneh  di muka bumi ini.

 

Penyemprot susu lewat mata

Kenalan sama Ilker Yilmaz seorang pekerja konstruksi di Turki yang punya kemampuan aneh. Dia memecahkan rekor dunia karena bisa menyemprotkan susu sejauh 9,2 meter. Yap, menyemprotkannya tentu saja dengan mata kirinya. Caranya? Ajaib banget girls! Ilker Yilmaz menuangkan susu ke telapak tangannya, lalu dia menghisap susu itu lewat hidung. Enggak lama dia menyemprotkan air susu tadi lewat matanya. Wuaduuuh!


Manusia Es

Dutchman Wim Hof adalah pria asal Belanda yang sering disebut juga dengan iceman. Pria ini mampu berenang di air es dan mengubur dirinya sendiri di bawah timbunan es. Pokoknya dia bisa bertahan di suhu dingin yang seharusnya berbahaya bagi orang kebanyakan. Para ilmuwan enggak bisa menjelaskan kondisi pria berumur nyaris 50 tahun ini.

 

Manusia yang alergi air

Ashleigh Morris enggak pernah mandi sejak berusia 14 tahun. Cewek yang sekarang berusia 19 tahun ini alergi sama air. Dia bahkan alergi sama air keringatnya sendiri. Kalau kena air dia bisa kesakitan dan kulitnya jadi merah-merah. Cewek asal Melbourne Australia ini menderita kelainan kulit yang disebut Aquagenic Urticaria yang bikin dia enggak bisa lagi nikmatnya berolahraga, berendam di air hangat dan berenang. Kasihan ya?


Manusia yang alergi teknologi

Hidup di abad 21 tapi enggak bisa bersentuhan sama teknologi? Haduuuh! Beginilah nasib Debbie Bird yang alergi sama komputer, handphone, beberapa mobil dan microwaves. Cewek ini enggak kuat dan sensitif menerima gelombang elektromagnetik (EMF) yang dihasilkan benda-benda itu. Kalau berada dekat-dekat sama benda-benda itu, kulit Debbie bisa memerah dan beruam-ruam. Untungnya, suami Debbie yang bekerja sebagai manajer health spa merubah rumah mereka supaya bebas dari EMF.


Manusia yang menarik minivan dengan kelopak mata

Siapa orang terkuat di muka bumi ini? Mungkin jawabannya adalah Xie Zhongcai dari China. Cowok yang berprofesi sebagai stuntman itu bisa menarik minivan dengan kelopak matanya. Waaah!

 

Manusia yang pingsan setelah tertawa

Kay Underwood menderita cataplexy. Cewek berusia 20 tahun ini enggak kuat mengalami emosi berlebihan. Kalau dia ketawa, ketakutan, kagum atau terkejut ototnya akan melemah, dan dia bisa langsung jatuh dimana pun dia berada. Kay menderita penyakit ini sejak lima tahun yang lalu dan pingsan lebih dari empat puluh kali dalam sehari.

 

Strectchy skin man

Garry Turner, cowok asal Inggris ini mampu merengangkan kulit hingga sepanjang 15,8 cm. Dia terkena sindrom Ehlers-Danlos, yaitu gangguan dari jaringan ikat yang mempengaruhi kulit, ligament dan organ internal.

 

(dea, foto: onroutemag.co.za, abcnews.go.com, care2.com, terasbaca.wordpress.com, ruanghati.com, guardian.co.uk, fenomenadunion.blogspot.com)

 

Tags : playground

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN