Playground

Makanan Sehat Yang Bisa Membuat Kita Merasa Bahagia

Published by : Marti Posted on : Kamis, 26 Juni 2014

Makanan Sehat Yang Bisa Membuat Kita Merasa Bahagia

Makanan sehat ternyata bisa membuat kita merasa bahagia. Menu makanan ini bisa meningkatkan mood sehat dan bahagia pada seseorang. Juga berperan sebagai anti depresan alami pada tubuh. Apa saja ya makanan sehat yang bisa membuat kita merasa bahagia?

 

Kelapa

Tahu enggak kalau rajin minum air kelapa, kita bisa merasa bahagia? Air kelapa mengandung medium-chain triglycerides yang sangat baik untuk memperbaiki mood dan membuat otak menjadi lebih sehat. Akan tetapi, studi mengungkapkan kalau santan enggak baik buat tubuh. Bahkan santan dipercaya bisa memicu penyakit berbahaya karena kandungan kolesterolnya tinggi.

 

Selain rasanya segar, airnya bisa menenangkan emosi kita.

Selain kaya nutrisi, air kelapa bisa menenangkan mood kita.

 

Telur

Telur kaya akan Zinc, vitamin B, Iodium, Omega3, lemak tak jenuh serta protein. Enggak hanya telur yang bisa membuat kita berenergi, tapi juga bikin rasa kenyang lebih lama. Studi International Journal of Obesity tahun 2008 menemukan, orang yang sering makan telur saat sarapan enggak mudah gendut dibanding makan bagels.

 

Makan daging goreng dengan telur buat sarapan lezat!

Makan daging goreng dengan telur buat sarapan lezat!

 

Madu

Madu jauh lebih baik dari gula biasa. Soalnya madu mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik buat tubuh kita. Selain itu, madu juga mengandung kaempferol dan quercetin. Dua kandungan ini bisa mengurangi rasa depresi seseorang dan bikin otak tetap sehat.

 

Makanan manis ini kaya akan nutrisi buat otak.

Makanan manis ini kaya akan nutrisi buat otak.

 

Asparagus

Sayur hijau, asparagus, ternyata mengandung folat dan triptophan yang sangat tinggi. Kalau asupan folat kita berkurang, kita akan mudah merasa stress dan depresi. Menurut riset, triptophan digunakan otak memproduksi hormon serotonin. Yaitu salah satu stabilitasi mood pada otak manusia. Makanya saat kita mengkonsumsi makanan yang mengandung asparagus, hati dan mood kita mendadak senang dan gembira.

 

Siapa yang enggak tergoda melihat lezatnya masakan ini?

Siapa yang enggak tergoda melihat lezatnya masakan ini?

 

Kerang

Selain rasanya yang enak, ternyata kerang-kerangan kaya akan vitamin B12, selenium, iodium, protein dan zinc. Iodium bisa menjaga keseimbangan kelenjar tiroid, sehingga mood kita lebih teratur. Sedangkan selenium dan zinc membantu kelenjar tiroid berfungsi lebih baik.

 

Kerang hijau ini ternyata bisa bikin kita jauh dari rasa galau.

Kerang hijau ini ternyata bisa bikin kita jauh dari rasa galau.

 

 

(stefanie, foto: likeastrawberrymilk.com, huffingtonpost.com, jfschmit.deviantart.com, kalynskitchen.com, wordpress.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN