Playground

Makanan Paling Mahal Di Dunia

Published by : Marti Posted on : Selasa, 2 September 2014

Makanan Paling Mahal Di Dunia

Wah ternyata ada beberapa makanan paling mahal di dunia, yang dijual dan memiliki pelanggan setia lho. Makanan-makanan ini enggak hanya mahal, tapi dicari karena rasanya yang sangat lezat. Kira-kira berapa harga dan makanan seperti apa yang paling mahal di dunia?

 

Italian White Alba Truffle

Truffle merupakan makanan yang mahal dan sangat langka. Tapi, ada lagi jenis truffle yang paling langka bernama Italian White Alba. Nah, truffle jenis ini sangat sulit ditanam makanya harganya sangat mahal dan biasanya dilelang dengan harga super mahal. Truffle terbesar yang pernah ditemukan seberat 1,51 kilogram. Dan berhasil dijual investor asal Hong Kong dan istrinya, senilai $160.000. Atau setara Rp. 2.080.000,- Wow!

 

1

 

Baca juga: Kafe Paling Unik Dengan Tema Binatang Asli Di Dunia

 

Almas Caviar

Caviar makanan favorit di dunia yang harganya sangat mahal. Tapia da satu jenis caviar paling diburu dari Iran yang sangat langka dan mahal, Almas caviar. Tapi enggak sembarang orang bisa menemukan caviar ini karena sangat jarang dan seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Salah satu toko yang menjual caviar ini Caviar House & Prunier berlokasi di Picadilly, London, Inggris. Toko ini menjualnya per-kilo dengan kaleng emas 24 karat. Dan dijual dengan harga $25.000. Buat yang penasaran pengin coba, bisa membeli kemasan kecil dengan harga $1.250.

 

1

 

Yubari King Melon

Ternyata ada jenis melon yang harganya sampai $23.000 lho! Melon ini harganya mahal karena proposisi dan tingkat manisnya dinilai sangat sempurna. Tahun 2008, ada 100 melon Yubari yang dilelang dan kabarnya sold out walau harganya sangat mahal. Beberapa buah melon diantaranya yang dianggap paling sempurna, dilelang dengan harga paling tinggi oleh pemilik restaurant seafood dan toko suvernir yang mengincar buah ini sejak lama.

 

1


Dansuke Black Watermelon

Semangka dengan kulit warna hitam ini sama seperti Yubari King melon yang rasa dan proposisinya sangat sempurna. Semangka ini hanya ditanam di Hokaido, Jepang. Biasanya, petani khusus Dansuke hanya menanamnya enggak lebih dari dua lusin pertahun. Makanya, buah ini sangat spesial karena langka. Tingkat renyah, keras plus manis buah ini sangat sempurna dibanding jenis semangka lain. Semangka ini terjual $6.100.

 

1

 

Baca juga: 5 Makanan Berbahaya Untuk Organ Reproduksi

 

Domenico Crolla Pizza Royale

Domenico Crolla, nama koki yang menciptakan pizza paling mahal ini. Dia membuat menu pizza Royale 007, walaupun pihak produksi James Bond enggak menyetujui nama pizza ini. Pizza sebesar 12 inci, dengan toping lobster marinated dan cognac, caviar, saus tomat spesial, Scottish smoked salmon, prosciutto, venison medallions dan vintage balsamic vinegar.

 

1

 

 

(stefanie, foto: therichest.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN