Playground

Makanan dan Minuman Termahal di Dunia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 27 April 2013

Makanan dan Minuman Termahal di Dunia

Dalam kehidupan sehari-hari, hal yang paling dibutuhkan adalah makan dan minum. Apalagi, ketika banyak aktifitas di sekolah maupun diluar, Tapi, kalau untuk makanan dan minuman di bawah ini, butuh berpikir panjang ya girls, untuk membelinya. Hihihi

 

Jamur white truffle

Satu kilo jamur ini merupakan jamur termahal di dunia karena harganya mencapai 60 juta rupiah. Rasanya yang enak dan 'earthy' merupakan ciri khusus yang tidak dapat ditandingi oleh jamur lain, jamur ini hanya bisa ditemukan di Piedmont, Italia Utara.

 

Saffron

Bumbu yang bernama saffron ini merupakan bunga dari tumbuhan saffron crocus yang dikeringkan secara khusus. Dengan harga 11 juta rupiah per kilogram, saffron ini mengandung 200.000 pucuk bunga.

 

Caviar slmas

Caviar beluga atau dikenal dengan nama caviar almas merupakan telur ikan. Bukan telur ikan biasa, tapi caviar ini didapat dari ikan Beluga Sturgeon yang sudah mulai punah di laut Kaspia dan Hitam. Dengan harga 5 juta rupiah, cara menikmati telur ini dimakan dengan menggunakan sendok yang dilapisi mutiara.

 

Flawless Christmas cocktail

Minuman ini terbuat dari campuran Louis XII cognang, crystal rose champagne, gula semut, dan angostura bitters. Dengan harga yang mencapai 71 juta rupiah per gelas, kita bisa menemukan cincin berlian 11 karat didasar gelas!

 

Serendipity ice cream

Bukan hanya sembarang es krim biasa lho, girls! Isi dari es krim yang dijual di Restoran Srendipity, New York ini merupakan gabungan dari cokelat dari 14 negara, emas 23 karat, whipped cream dengan daun emas yang bisa makan, dan la madelaine au truffle. Dengan harga 25 juta rupiah, es krim ini disajikan di gelas yang berlapis emas dan berhiaskan gelang yang bertabur intan. Wuih!

 

(atifa, foto: wadsam.com, toptenz.net, delish.com,sabourgourmet.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN