Playground

Mainan Termahal Di Dunia

Published by : Marti Posted on : Kamis, 10 April 2014

Mainan Termahal Di Dunia

Siap-siap gigit jari saat dengar mainan mahal yang biasa dibeli anak milyuner dunia girls. Mainan ini dibuat khusus anak-anak secara terbatas. Dan paling sering dipesan saat menjelang natal atau ulang tahun mereka. Wow!

 

Robot 81 Milyar

Ingat film Hugo yang diperankan Chloe Moretz? L'Oiseleur adalah boneka robot klasik yang mirip dengan boneka Hugo. Boneka ini adalah boneka paling mahal di dunia yang harganya $6,25 juta atau setara dengan Rp81 milyar. Meskipun mahal, milyuner Eropa secara tradisi menghadiahi anaknya boneka tersebut. Boneka berlapis emas ini akan mengeluarkan alunan suling lagu The March of Rois. Jarinya akan bergerak sesuai dengan lagu tersebut. Beberapa seleb kayak David Copperfield, Dustin Hoffman dan Steven Spielberg, ternyata memesan mainan ini dari pembuatnya Christian Baily. Enggak perlu pakai baterai saat bermain, hanya memutar kunci emas dan boneka akan menari.

 

Boneka Madame Alexander Eloise

Kelihatannya boneka ini sederhana ya? Padahal kalau diteliti, kita bisa melihat perhiasan mewah dari berlian 6 karat yang menghiasi boneka ini. Boneka mainan pangeran dan putri raja di Eropa ini dijual dengan harga Rp65 milyar.  Boneka ini hanya dibuat secara terbatas sebanyak lima buah, dan diwariskan turun temurun oleh keluarga kerajaan atau kaya raya di dunia. Bajunya dirancang oleh Christian Dior dan Katherine Baumann, serta dilengkapi jaket bulu Oscar de la Renta yang berhias Kristal Swarovski. Glek! Mahal banget hi-hi-hi.

 

Lamborghini Aventador Model Car

Mobil Lamborghini adalah mobil favorit banyak orang, terutama jenis Aventador. Kim Kardashian, membeli mobil aslinya buat pacar tercinta, Kanye West, seharga $400 ribu. Kalau mau tahu, mekanik terkemuka bernama Robert Gulpen, membuat replika mobil versi mini bernama Lamborghini Aventador LP 700-4. Replika ini dijual dengan harga Rp62 milyar, dan dibangun sama persis seperti aslinya. Butuh 500 ahli mesin dan mekanik untuk membangun satu buah mobil replika. Gosipnya, milyuder asal timur tengah membeli mainan ini buat anaknya yang berusia 10 tahun.

 

(stefanie, foto: therichestimages.com, raredelights.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN