Playground

Lukisan-lukisan Termahal di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 25 Mei 2013

Lukisan-lukisan Termahal di Dunia

Menghargai karya seni itu memang penting, girls. Bahkan ada beberapa orang yang menghargai karya seni sedemikian luar biasa. Lihat yuk lukisan-lukisan paling mahal di dunia ini.

 

The Card Players

The Card Players adalah lukisan karya Paul Cezanne yang termahal yang pernah dijual. Harganya 267 milyar rupiah. Pembeli lukisan ini adalah Royal Family of Qatar. Wuiiih..


No.5, 1948

Lukisan yang diberi nama No.5 ini adalah karya dari Jackson Pollock. Orang mengklaim lukisan ini bergenre abstrak expressionist dan dihargai sebesar 160 milyar rupiah. Kamu ngerti enggak lukisan ini tentang apa?

 

Woman III

Sama kayak No.5, 1948, lukisan ini beraliran abstrak expressionist. Lukisan karya Willem de Kooning ini harganya 157 milyar rupiah.

 

Portrait of Adele Bloch-Bauer I

Lukisan ini karya Gustav Klimt ini dibeli oleh Ronald Lauder Neue Galerie dengan harga 154 milyar rupiah. Cantik banget ya lukisannya?

 

Portrait of Dr. Gachet

Vincent melukis seorang dokter yang merawat dirinya. Dokter itu bernama Dr. Paul Gachet. Lukisan ini dijual dengan harga 147 milyar rupiah.

 

Bal du moulin de la Galette

Lukisan karya Pierre-Auguste Renoir ini terjual dengan harga 139 milyar rupiah.

 

Garcon a la Pipe

Lukisan ini adalah karya Pablo Picasso. Bercerita tentang seorang anak laki-laki yang memegang pipa rokok, lukisan ini terjual dengan harga 127 milyar rupiah.

 

(dea, foto: sevenwow7.blogspot.com, wikipedia.com, news.bbc.co.uk, musee-orsay.fr, neuegalerie.org)

 

 

Tags : playground

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN