Playground

Lokasi Tujuan Wisata Berdasarkan Serial Game of Thrones

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 4 Januari 2014

Lokasi Tujuan Wisata Berdasarkan Serial Game of Thrones

Suka nonton serial Game of Thrones, girls? Enggak hanya ceritanya aja yang menarik untuk diikuti, tapi setting ceritanya juga memanjakan mata banget. Jadi pengin travelling ke lokasi-lokasi syuting serial ini, deh, he-he-he. Yuk cari tahu di mana aja lokasi syuting yang bisa kita kunjungi, sekaligus menyiapkan tabungan untuk ke sini, girls, hi-hi-hi.

 

Iceland

Suka sama cerita Jon Snow yang berpetualang di Beyond The Wall dan melintasi daerah yang sepenuhnya ditutupi es? Syuting bagian ini dilakukan di Iceland, girls. Seperti namanya, daerah ini memang ditutupi es. Dan kita enggak perlu takut akan dikejar white walkers kalau liburan ke sini, he-he-he. Sebelum dipakai sebagai lokasi syuting, Iceland memang sudah terkenal dengan keindahannya sehingga menyedot perhatian banyak turis, terutama yang menyukai salju.


Kastil Doune, Skotlandia

Kastil yang hanya berjarak 40 menit dari Glasgow ini memang indah banget, girls. Kastil ini menjadi tempat tinggal House Stark dan sebenarnya sudah ada sejak abad ke 14. Selain GoT, banyak serial atau film dengan setting kerajaan masa lalu syuting di kastil ini. Ketika berkunjung ke sini, kita serasa diajak berkunjung ke masa lalu.

 

Essaouita, Maroko

Suka dengan petualangan Daenerys Targaryen? Perjalanan Daenerys dilakukan di daerah bernama Essaouita ini, girls. Daerah pelabuhan ini sudah terkenal lama. Dan, banyak sastrawan atau pelukis yang terinspirasi dengan keindahan kota ini.

 

Lokrum Island, Kroasia

Kedua laut yang terkenal di pulau ini, Summer Sea dan Jade Sea menjadi lokasi syuting utama untuk season 2. Lokrum Island sendiri merupakan satu dari 1.244 pulau yang ada di Kroasia. Di sini, kita bisa bertemu banyak burung merak warna warni yang lucu banget, girls.

 

Quarzazate, Maroko

Selain Essaouita, ada satu lagi kota di Maroko yang jadi lokasi syuting serial dengan jumlah fanbase terbesar ini. Selain GoT, kota ini juga pernah dipakai untuk syuting film terkenal lainnya, seperti Lawrence of Arabia, Babel, dan Kingdom of Heaven. Bahkan, set yang dibangun untuk syuting Kingdom of Heaven dipakai lagi untuk syuting GoT, lho. Karena banyak yang syuting di sini, ada banyak atraksi yang bisa kita ikuti. Dan tentu saja, atraksi padang pasir yang menjadi ciri khas daerah ini.

 

Downhill Beach, Irlandia Utara

Meski enggak terlalu banyak adegan yang diambil di sini, pantai ini mampu menyita perhatian kita saking indahnya, girls. Serunya, pantai ini masih asri dan jarang dikunjungi sebelumnya. Dan, ada reruntuhan bangunan yang kemudian dijadikan sebagai lokasi Dragonstone di serial ini. Worth to visit.

 

Kastil Shane, Irlandia Utara

Selain pantai, Irlandia Utara juga menyumbang satu kastil sebagai lokasi syuting. Sebelumnya, sudah banyak turis yang terkagum-kagum dengan keindahan kastil yang sudah ada sejak tahun 1345 ini. Kabarnya, kastil ini dulu pernah terbakar tahun 1816 tapi sudah diperbaiki. Meski begitu, kastil ini jadi terkenal angker karena kebarakan itu. Latanya, ada banyak hantu berkeliaran di sini. Hiii...

 

(iif. foto: allwomenstalk.com, cheapflights.co.uk, trekearth.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN