Playground

Kutukan Di Balik Film Poltergeist

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 15 Maret 2014

Kutukan Di Balik Film Poltergeist

Poltergeist adalah salah satu film horror yang sukses dipasaran. Dibalik kesuksesannya, film ini menyimpan kutukan yang menghantui kru dan pemain film.

 

Properti Kerangka Asli

Alasan kutukan pada film ini diduga karena penggunaan kerangka manusia asli sebagai properti film. Kerangka ini digunakan pada adegan dalam kolam.

 

Alasan pihak produksi menggunakan kerangka asli sederhana, harganya lebih murah dari plastik. Craig Reardon, ahli spesial efek yang bekerja di film tersebut juga mengakui. Penggunaan kerangka asli lebih murah dari pada membeli kerangka plastik dan membuatnya terlihat seperti nyata. Enggak hanya digunakan pada film pertama, tapi juga di kelanjutan film tersebut.

 

Teror

Para pemain dan kru mengaku ketakutan di dalam dan di luar lokasi syuting. Mereka merasakan adanya teror yang menghantui setiap saat. Will Sampson, aktor yang memerankan Sharman, pernah kerasukan di sela syuting malam hari. Walau sangat takut, ia terpaksa melanjutkan syuting agar melepas kutukannya. Sayangnya, ia meninggal setahun kemudian akibat komplikasi penyakit ginjal.

 

JoBeth Williams menambahkan pernah mengalami hal buruk. Setiap pulang kerumah dari lokasi syuting, fotonya di dinding tiba-tiba pecah. Hal itu terjadi berulang kali sampai syuting selesai.

 

Kutukan Kematian

Kematian dua pemeran utama Poltergeist sangat mengejutkan. Kedua artis yang memerankan kakak beradik ini diduga meninggal akibat kutukan film tersebut.

 

Yang pertama, enam bulan setelah syuting berlalu, Dominique Dunn ditemukan tewas dibunuh pacarnya. Motif pembunuhan ini masih misteri. Pelakunya, John Sweeney, membunuh Dominique di apartemen miliknya sendiri.

 

Tahun 1988, gadis kecil di ketiga film ini, Heather O'Rourke, meninggal saat memerankan Poltergeist 3. Akhirnya, peran Heather terpaksa diganti oleh stunt gandanya. Makanya, kita enggak bisa melihat wajah Carol Anne lagi di akhir cerita. Heather meninggal karena infeksi penyumbatan usus yang menyerangnya tiba-tiba.

 

Hal terseram yang harus diketahui, kematian tragis Oliver Robins. Kalau kita melihat adegan Oliver mati karena tercekik badut. Nah, saat itulah Oliver meninggal dunia. Ketua properti film Poltergeist, menjelaskan kematian Oliver murni kecelakaan akibat malfunction properti. Saat kecelakaan terjadi, seluruh pemain dan kru sedang terpukau melihat akting Oliver yang mereka pikir hebat. Namun, tiba-tiba wajah Oliver membiru dan mereka sadar kalau ia benar-benar meninggal dunia.

 

(stefanie, foto: monkeynolikeclean.com, filmbuffonline.com, moonlightandhershadow.blogspot.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN