Playground

Kopi Termahal di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 2 Juni 2013

Kopi Termahal di Dunia

Kopi sudah jadi bagian gaya hidup masyarakat dunia. Bahkan beberapa orang sampai bikin ungkapan, rasanya belum bangun kalau belum minum kopi. Jenis kopi dan produk olahannya yang beragam juga punya harga beragam. Bahkan beberapa di antaranya mencapai harga jutaan rupiah! Duh, lebih mahal dari uang belanja sepatu kita, ya. Hi-hi-hi.

 

Kopi luwak

Kopi asal Indonesia ini sudah dikenal dengan harganya yang mahal sekaligus prosesnya yang enggak biasa. Konon, proses pencernaan dalam tubuh luwak bisa meningkatkan aroma dan rasa kopi. Harga setengah kilogram kopi ini sekitar Rp1,5 juta.

 

Hacienda La Esmeralda Coffee

Kopi yang dibudidayakan di Bouqete, Panama ini tumbuh di bawah pohon-pohon jambu biji yang sudah tua. Aroma kopi ini tergolong unik dan kuat. Kopi ini menerima berbagai penghargaan, termasuk dalam kompetisi kopi terbaik di Panama pada tahun 2004 sampai 2010, kecuali pada tahun 2008. Setengah kilogram kopi ini berharga Rp1 juta

 

Island of St. Helena Coffee Company

St. Helena, Afrika, jadi tempat dibudidayakannya kopi ini. Bibit dari kopi ini dibawa dari Yaman pada tahun 1730. Kopi ini sempat turun pamor hampir selama satu abad. Akhirnya kopi ini diekspor kembali sejak tahun 1990-an oleh David R. Henry. Harga setengah kilogram dari kopi ini sekitar Rp768.000.

 

El Injerto Coffee

Tanaman kopi El Injerto dibudidayakan di Huehuetenango, Guatemala. Produk kopi ini ada di peringkat empat di antara kopi termahal lainnya di dunia. Harga setengah kilogram dari kopi ini sekitar Rp486.000.

 

Blue Mountain Coffee

Kopi ini dibudidayakan di Wallenford Estate, Jamaika. Kopi ini dijual di daerah Jepang dan sangat populer di kalangan pecinta kopi, soalnya rasa dan aromanya ringan. Harga setengah kilogram kopi ini terhitung USD 49.

 

(lana, foto: godoubleshot.com, richpeoplethings.com, prweb.com, ibtimes.com, jamaicaairporttaxi.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN