Playground

Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 2)

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 8 Oktober 2015

Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 2)

Enggak bakal nyangka kalau kartun yang menampilkan tokoh hewan atau anak kecil ternyata punya rahasia mengejutkan di baliknya. Seperti diceritakan Liputan6.com, 5 kartun ini ternyata punya kisah tersembunyi yang mengerikan. Teori konspirasi ini merupakan hasil analisis dari situs Cracked. Apa sajakah itu? Yuk, kita simak.

 

Baca juga: Ini Dia Beberapa Teori Enggak Terduga Tentang Film 'Frozen'

 

Danger Mouse

Di era 1980-an, kartun asal Inggris Danger Mouse cukup terkenal dengan mengusung tema agen rahasia dan sedikit berbau spionase alias mata-mata. Tontonan ini memang lucu dengan desain karakter menarik. Dibantu oleh asistennya yang merupakan seekor hamster bernama Penfold, si tikus berkali-kali menyelamatkan dunia dari kejahatan.

 

Sisi mengerikannya: Dunia dalam Danger Mouse tampak enggak menampilkan sedikit pun kehidupan manusia. Seolah-olah para hewan tampak bangkit menggantikannya. Mungkin saja sesuatu yang menghancurkan manusia terjadi.

 

 

Gambaran ketiadaan manusia di Inggris diperkuat dalam sebuah episode. Menteri di negeri tersebut digambarkan sebagai seekor burung. Bahkan episode lain menampilkan Mesir yang dipimpin singa, dan Uni Soviet dijalankan oleh beruang.

 

 

Uniknya, Amerika masih dipimpin oleh umat manusia, meskipun mereka digambarkan dalam desain yang kurang sempurna. Presiden AS pun masih manusia, akan tetapi ia khawatir Danger Mouse akan menyakitinya. Sehingga para agen rahasia mengelilingi presiden, dan si tikus dan presiden tak pernah bertatap muka.


Baca juga: 4 Teori Mengejutkan Tentang Berbagai Film Animasi Disney

 

Dora the Explorer

Siapa yang enggak tahu Dora the Explorer? Kartun ini menampilkan petualangan anak cewek dengan seekor monyet yang menjelajahi berbagai tempat. Ia bisa pergi mendaki gunung, menyelam ke bawah laut bahkan pergi ke luar angkasa. Tapi, bukan itu yang mengerikan melainkan cara Dora meminta bantuan saat melakukan perjalanan dengan menengok ke arah kamera.

 

Sisi mengerikannya: Ketika Dora mulai bertanya, "Apa yang harus kita lakukan?" Nah, kepada siapa sebenarnya ia bertanya?

 

Mungkin selama ini kita menganggap Dora bertanya kepada anak-anak kecil di rumah. Kartun ini memang punya konsep interaktif yang melibatkan penonton. Tapi, sebuah teori konspirasi mengatakan kalau hal itu sebenarnya jadi pertanyaan. "Kalau dari anak-anak di rumah bisa begitu interaktif, lalu bagaimana itu bisa terjadi dari sudut pandang Dora?" Jawaban dari Cracked.com, cukup provokatif. Disebutkan kalau hidup Dora dikendalikan oleh sosok asing yang kuat dan selalu berubah.

 

 

Dora pun bisa melihat kita di hampir semua momen. Dalam setiap episode, Dora tampak sibuk menjalani urusannya sendiri di rumahnya, di hutan, atau di mana pun. Lalu secara tiba-tiba ia berbicara dengan si maha tahu yang maha kuat ini. Sosok asing yang digambarkan sebagai 'kita' (penonton) ini, memiliki kendali penuh atas peluang Dora untuk bertahan hidup di petualangan berikutnya.

 

Baca lebih lanjut: Kisah Mengerikan di Balik 5 Kartun Anak-Anak (Bagian 1)


Untuk cerita lengkapnya, kita bisa langsung baca di sini.

 

(foto: giphy.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN