Playground

Kisah Cinta Paling Romantis dan Mengharukan Yang Pernah Ada

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 11 Februari 2015

Kisah Cinta Paling Romantis dan Mengharukan Yang Pernah Ada

Kisah cinta ini beneran terjadi di dunia nyata, lho. Bukan film! Dijamin setelah baca cerita ini kita bakal terharu atau mungkin nangis Bombay. Penasaran? Ini dia kisah cinta paling romantis dan terharu di dunia.

 

Baca juga: 10 Langkah Bikin Gebetan Ngajak Ngedate Pas Valentine

 

Pasangan yang akhirnya menikah setelah bertemu pertama kali 8 dekade lalu

Tahu film Letters to Juliet? Kisah cinta Bob Humphries (89) dan Bernie Bluett (87) hampir mirip seperti film itu. Pertama kali bertemu, Bob dan Bernie masih remaja dan enggak berhubungan lagi sejak Perang Dunia II. Mereka sudah saling mencintai dari dulu tapi enggak bisa bersatu karena mereka saling hilang kontak.

 

Karena enggak saling mendengar kabar lagi, Bob menikah dengan cewek lain, begitu pula dengan Bernie. Istri Bob meninggal pada 2012, sedangkan suami Bernie meninggal pada 2002. Dengan kemajuan jaman, anak Bernie mendapati kalau Bob masih hidup. Bernie pun menghampiri Bob dan mereka akhirnya menikah setelah 80 tahun lamanya.

 

Bernie mengatakan di hari pernikahannya, "Ketika aku bertemu dengannya, aku enggak melihat kakek tua. Aku melihat seorang tentara muda. Kami merasa muda di hati kami."

 

Baca juga: Tips Bahagia Dengan Pacar Terinspirasi Kisah Cinta Seleb Idola

 

Pasangan yang saling melengkapi kekurangan fisik, buta dan tuli

Ini dia pasangan yang paling bisa mengerti satu sama lain. Mary dan Stephen Lindoff mempunyai kekurangan fisik yaitu enggak bisa mendengar dan enggak bisa melihat. Stephen menderita tuli dan punya gangguan penglihatan. Mary terlahir tuli dan mulai kehilangan penglihatan pada usia 13 tahun.

 

Keduanya bertemu di sekolah khusus penyandang cacat di Canada pada usia kecil.  Keduanya terpisahkan karena Mary pindah ke Newfoundland. Tapi, yang namanya jodoh emang enggak lari ke mana. Keduanya bertemu lagi 20 tahun kemudian karena Stephen sengaja mencari Mary di Newfoundland. Aaw...

 

Baca juga: 5 Café dan Restoran Romantis Untuk Valentine di Bandung

 

Pasangan yang lahir dan meninggal bersamaan

 

Pasangan ini lahir di tanggal yang sama yaitu 31 Desember 1918. Mereka adalah Les Brown Jr. dan Helen. Sejak pertama kali bertemu di SMA, mereka sudah saling menyukai satu sama lain. Awalnya, orangtua Les Brown enggak menyetujui karena Helen bukan berasal dari keluarga terpandang. Tapi, karena cinta yang kuat, keduanya memutuskan menikah setelah lulus SMA.

 

Sejak menikah, mereka makin mencintai satu sama lain. Bisa dibilang, mereka keluarga bahagia banget. Sampai akhirnya Helen sakit kanker usus dan Les menderita Parkinson. Setelah 75 tahun pernikahan, Helen meninggal dun ia pada 16 Juli 2013. Dan, Les meninggal sehari setelahnya.

 

Baca juga: Ini Dia Romeo and Juliet Versi Asia

 

Pasangan The Notebook di dunia nyata

 

Film The Notebook memang diadaptasi dari novel tapi ternyata kisah di film/novel ini beneran ada di dunia nyata, lho. Film ini bercerita tentang suami yang sudah lanjut usia yang selalu membacakan kisah cintanya kepada istrinya yang menderita Alzheimer. Agar sang istri mengingat kisah cinta mereka, ia membacakan cerita itu setiap hari.

 

Jack dan Phyllis Potter adalah pasangan yang mempunyai cerita serupa. Phyllis, sang istri, menderita penyakit Alzheimer yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit. Agar Phyllis tetap ingat dengan kisah cinta mereka, Jack membacakan kisah cinta mereka dari pertama kali bertemu. Aaw... Setiap hari Jack datang mengunjunginya dan membacakan kisah itu untuk istrinya.

 

Baca juga: 5 Ide Kreatif Menulis Surat Cinta

 

Hadiah untuk istri tercinta

 

Seorang kakek terlihat kebingungan mencari kartu Valentine di sebuah toko. Seseorang hendak membantu dan bertanya, "Apakah Anda mencari kartu Valentine untuk istri Anda?" Sang kakek menjawab, "Tidak, istri saya meninggal 3 tahun lalu karena kanker payudara. Tapi, saya masih membelikan bunga mawar dan sebuah kartu kemudian membawanya ke kuburan untuk membuktikan kalau hanya dia satu-satunya yang ada di hati saya." Aaw...

 

Baca juga: Seorang Kakek Berusia 87 Tahun Menulis Surat Cinta Romantis

 

(foto: oddee.com, listverse.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN