Playground

Jurusan Kuliah Paling Unik Di Dunia

Published by : Marti Posted on : Senin, 7 April 2014

Jurusan Kuliah Paling Unik Di Dunia

Walau terdengar aneh dan unik, mata kuliah ini wajib diikuti mahasiswa di Universitas tersebut. Mata kuliah yang terbilang aneh ini mempelajari selebriti bahkan belajar gosip. Enggak percaya?

 

The Sociology of Miley Cyrus

Kelas The Sociology of Miley Cyrus: Race, Class, Gender and Media, adalah kelas wajib di Universitas Skidmore, Saratoga Spring, New York. Jurusan  ini mempelajari perspektif kehidupan Miley dari seleb Disney menjadi ratu twerking. Selain itu mempelajari bagaimana pop star cewek terlihat beda dengan pop star cowok, personal brand dan lainnya.

 

The Simpsons and Philosophy

Kartun The Simpsons ternyata bisa menjadi kajian seru untuk dipelajari. Kita bisa mendalaminya di Berkeley Universitas California. Selain mempelajari karakter, siswa juga membedah tiap perkataan pemerannya. Yang unik, mempelajari kenapa rambut Merge tinggi, tubuh Homer gendut dan lainnya.

 

Lady Gaga and the Sociology of Fame

Hampir sama dengan studi Miley, di Universitas South Carolina, kita mempelajari kepopuleran Lady Gaga. Profesor Mathieu Deflem, guru besar yang mengajar, sudah menonton konser Lady Gaga selama 30 kali dan mempelajarinya.

 

Harry Potter and The Age of Illusion

Hey muggles! Jangan kecewa enggak bisa mempelajari ilmu sihir ala Harry Potter. Universitas Durham, mengajak siswanya mempelajari apapun yang ada dalam dunia Harry Potter. Mulai dari ilmu sihir, mantra, bahkan bermain quidditch.


David Beckham

Staffordshire University menawarkan mahasiswa mempelajari atlet bola terkenal, David Beckham. Studi ini mempelajari sepak bola, media dan budaya. Satu hal yang bikin studi ini makin menarik adalah mempelajari evolusi gaya rambut David, status sosial dan rumah tangganya dengan Victoria.


Komedi

Yakin kita cukup lucu? Ambil kelas diploma dan buktikan di Toronto Humber College. Ada kelas yang sangat populer, yaitu kelas komedi. Kita bisa belajar menulis cerita dan naskah atau adu bakat lewat standing comedy di depan kelas. Kelas ini sengaja dibentuk agar komedian bisa lebih fokus dan professional di dunia kerja. Mereka dibekali ilmu cara membuat komedi yang disukai masyarakat, membuat komedi sebagai bisnis, berpenampilan baik dan wajib tampil di Yuk Yuk Comedy Club di kota Toronto.


Tetap Normal di Dunia Gila

Percaya enggak percaya, Oberlin College, mengajarkan siswanya tetap normal di dunia yang gila. Siswa akan membahas beberapa kondisi dunia seperti teroris, perang, bencana alam dan lain-lain. Serta mencari solusinya dan menjaga agar diri kita tetap merasa tenang, normal dan jauh dari stress.

 

Gosip

Satu lagi kelas yang paling diburu mahasiswa di Cornel University. Di sini kita bisa membahas gosip sepuasnya di dalam kelas. Kita akan mempelajari bagaimana gosip bisa terbentuk, dampaknya dan perannya di masyarakat. Yang pasti, banyak jebolan siswa di kelas ini yang menjadi pemilik atau penulis kolom gosip di media terkenal.

 

 

(stefanie, foto: bussinessinsider.com, aceshowbiz.com, simpsons.wikia.com, stylisheve.com, pottermore.wikia.com, cronosal.blogspot.com, everydaylife.globalpost.com, breezeyoga.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN