Playground

Ini 3 Webtoon Seru Karya Anak Negeri yang Wajib Kita Tahu

Published by : Debora Gracia Posted on : Senin, 7 November 2016

Ini 3 Webtoon Seru Karya Anak Negeri yang Wajib Kita Tahu

Girls, kalau kita suka baca komik pasti sudah enggak asing dengan aplikasi LINE WEBTOON. Ada cerita seru dibalik terbentuknya Webtoon ini sendiri. Awalnya Webtoon dibuat karena melihat fenomena komik cetak di Korea menunjukkan tren penurunan. Bahkan kondisi tersebut membuat banyak penerbit komik yang akhirnya gulung tikar.

Tapi kondisi itu justru memunculkan Naver Webtoon yang menjadi tempat berkaryanya para komikus. Komikus yang kesulitan mempublikasikan karya lewat penerbit dapat debut secara online melalui Naver Webtoon. Saat ini Naver Webtoon telah membawahi lebih dari 200 webtoonist professional serta 140.000 webtoonist amatir.

Melihat peluang yang besar untuk membantu para webtoonist sekaligus memanjakan penikmat komik, Naver Webtoon mengembangkan pasarnya keluar Korea seperti Taiwan, Thailand, Amerika dan Indonesia di bawah nama LINE WEBTOON. Saat ini, pembacabulanan LINE WEBTOON di seluruh dunia mencapai 18 juta.

LINE WEBTOON Indonesia dirilis pada April tahun lalu. Keberadaan LINE WEBTOON disambut dengan sangat baik. Bahkan LINE WEBTOON Indonesia mencapai pembaca terbanyak disbanding negara lain dengan menyumbang 6 juta pembaca, lho! Hingga saat ini ada total 88 webtoon dan 36 webtoon asli Indonesia.

Anak negeri juga enggak kalah kreatif membuat Webtoon lokal bergenre romance dan drama. Ini 3 webtoon lokal karya anak negeri yang wajib kita tahu dan bisa menemani di waktu kita lagi bete atau galau, he-he.

 

author :

Debora Gracia

Reporter.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN