Playground

Iconic Taxi Around The Worls

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 23 November 2013

Iconic Taxi Around The Worls

Taksi merupakan salah satu kendaraan umum yang sering kita gunakan. Ternyata, di beberapa tempat, taksi sudah jadi semacam symbol karena hanya ada di tempat itu. Cari tahu, yuk, taksi yang juga jadi icon daerah setempat.

 

Yellow Cab, New York

Kalau sering menonton film Hollywood, pasti sudah akrab banget dengan taksi kuning ini. Yellow cab memang menjadi kendaraan umum favorit di New York, girls. Dulu, mobil yang dipakai sebagai taksi adalah Ford Crown Victoria, tapi sejak diberlakukannya kendaraan hibrid oleh Gubernur New York, umumnya sekarang menggunakan Nissan NV200. Kalau ke New York, jangan lupa foto bareng yellow cab, ya, girls.

 

London Black Cab

Taksi ini sudah ada sejak tahun 1958, girls. Bentuknya yang unik membuat taksi ini terkesan klasik. Sejak awal kemunculannya, taksi ini sudah mengalami banyak perubahan jenis mobil. Mulai dari Austin Carbodies dan LTI-FX4 selama 40 tahun, lalu berganti dengan Austin TX series. Enggak hanya sebagai kendaraan umum, London Black Cab juga jadi tujuan para wisatawan setiap kali mengunjungi ibukota Inggris ini.

 

Venice Water Taxi

Venesia memang terkenal dengan wisata airnya. Kalau kita bosan naik gondola, kita juga bisa menggunakan Venice Water Taxi. Sama seperti taksi biasa yang bersifat privat, Venice Water Taxi juga diperuntukkan bagi beberapa orang saja.

 

Beige Mercedes

Kalau di sini kita melihat Mercedes sebagai mobil mewah, di negara asalnya, Jerman, mobil ini banyak digunakan sebagai taksi, girls. Biar enggak dikira sebagai mobil pribadi, di beberapa kota mewajibkan taksi ini memiliki warna yang sama.

 

Hindustan Ambassador

Taksi yang ada di India juga sangat khas, girls. Taksi ini terlihat meriah karena di sepanjang badan mobil banyak ditempel stiker. Dan, di India taksi ini juga berwarna kuning. Biasanya setiap taksi bebas didekorasi sesuai keinginan pemiliknya. Satu hal yang pasti selalu ditemukan di taksi ini yaitu tanda-tanda keagamaan pemiliknya.

 

Mexican Vocho

Tahu mobil VW Beetle yang bentuknya lucu itu, girls? VW memproduksi mobilnya di Meksiko sehingga enggak heran jika semua taksi di negara ini menggunakan mobil tersebut. Biasanya, taksi ini dicat hijau dan putih. Meski sempat mengalami penurunan jumlah taksi yang beroperasi, sampai sekarang masih ada beberapa perusahaan taksi yang mempertahankan VW Beetle ini sebagai taksi di negara itu karena sudah jadi ciri khas Meksiko juga, girls.

 

(iif. Foto: motors.co.uk, thecompleteperformer.com, flickr.com, bettyandseverin.com, common.wikimedia.com, curbsideclassic.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN