Playground

Hotel Dengan Sejarah Teraneh di Dunia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 16 Juni 2013

Hotel Dengan Sejarah Teraneh di Dunia

Bangunan-bangungan tua di dunia ini dulunya enggak dimaksudkan buat jadi hotel. Tapi seiring perubahan jaman dan karena pemandangan disekitar bangunan-bangunan indah, maka, enggak heran, penjara,  sekolah, bahkan pesawat bisa jadi hotel!

 

Jumbo Stay Hostel Stockholm, Swedia

Dibuka tahun 2009, hotel ini punya bentuk yang unik. Sebenarnya, hotel ini memang bekas pesawat Jumbo 747-212B yang udah lama dinon-aktifkan. Sejak 1976, direnovasi dengan desain interior yang modern.

 

 Old Mount Gambier Gaol, Australia

Enggak perlu jadi kriminal kalau kita mau menginap di penjara. Datang aja ke Old Mount Gambier Gaol Hotel di Australia. Hotel ini sebenarnya adalah bekas penjara yang berdiri 1866. Tapi tahun 1995 ditutup sebagai penjara lalau diubah jadi dua bagian. Ada kamr sel dan non-sel untuk wisatawan.

 

Hotel Alma Domus, Siena Italia

Di pertengahan 1300-an, tempat ini adalah tempat pengeringan wol. Baru tahun 1976, diubah jadi hotel. Pemandangan dari balkon sangat indah, ruangan hotelnya besar, nyaman dan modern. Meski sudah berubah jadi hotel, masih ada sisa-sisa pabrik tua seperti alat mengangkat gulungan besar di salah satu ruangannya.

 

Hotel de L'Orangerie Versailles, Perancis

Dulunya, bangunan ini adalah bekas istana Raja Louis XIV. Setelah diambil perusahaan Ivy International, bangunan ini dijadikan hotel mewah berbintang lima.


Wanderlust Hotel, Singapura

Hotel ini berada di Singapura (Little India). Dulunya, bangunan sederhana tapi cantik ini adalah bangunan sekolah. Sejak tahun 2008, bangunan ini diubah jadi hotel mewah 29 kamar. Lalu dinamakan "Wanderlust". Yang paling seru dari tempat ini, adalah empat tingkat tematiknya. Salah satunya adalah tema warna. Ada kamar bernuansa hijau, ungu, merah, oranye dan biru. Permainan lampu di tiap kamar juga unik dan lucu banget, girls! Tempat tidurnya menggunakan selimut bulu angsa dan seprai kualitas premium.

 

Library Hotel and Wellness Resort, Siprus

Dibangun sejak abad ke-19, hotel ini punya keunikan. Hotel ini cocok buat kita yang suka melihat-lihat buku sejarah, budaya, filsafat dan peradaban dunia.  Tiap ruangan di hotel ini dibangun dengan nama penulis, penyair atau pemikir terkenal dari seluruh dunia. Ada ruangan suite bernama Oscar Wilde sampai Edgar Allan Poe. Pemandangan dari hotel ini pun indah, bisa melihat lansekap desa dan pegunungan di sekitarnya.

 

(dea, foto: damncoolpictures.com, asiarooms.com, uniqhotels.com, unikgaul.com, tripadvisor.com, tripadvisor.com.sg, id.hotels.com, telegraph.co.uk)

 

Tags : hotel playground

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN