Playground

Hewan termahal di Dunia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 25 Mei 2013

Hewan termahal di Dunia

Enggak hanya barang-barang mewah saja yang bisa dijual secara mahal. Tapi, begitu juga dengan hewan yang mempunyai keunikan dan kualifikasi tertentu sampai orang-orang mau membelinya dengan harga yang sangat mahal. Hewan apa saja ya?

 

Anjing, Cina

Pada tahun 2011, anjing jenis Tibet merah yang bernama Hong Dong berhasil dijual seharga Rp14,5 Milyar. Sang pemilik, Lu Liang, menjualnya kepada seorang milyuner yang merupakan pengusaha batu bara.

 

Sapi, Kanada

Tahun 2009 lalu seekor sapi terjual mencapai harga US$ 1,2 juta atau setara Rp11 milyar pada sebuah lelang di Toronto, Kanada. Namun sang pembeli sangat yakin bila Missy, nama sapi ini diternakan akan menghasilkan banyak sapi perah unggul dengan harga yang juga fantastis.

 

Domba, Skotlandia

Seekor domba terjual dengan harga Rp3,8 milyar di sebuah acara lelang ternak di Skotlandia. Pembelinya, Jimmy Douglas berencana akan mengembangbiakkan domba tersebut.

 

Ikan tuna, Jepang

Ikan tuna seberat 754 pound (lebih dari 350kg) ini terjual dengan harga fantastis, US$ 396,000 atau Rp3,8 milyar. Pengusaha sushi di Hongkong yang membelinya dari pasar ikan di Tsukiji, Tokyo.

 

Banteng, Inggris

Banteng Vexour Garth asal Inggris memecahkan rekor sebagai hewan ternak termahal sedunia. Hewan dengan bobot 1 ton lebih ini terjual dengan harga Rp1,6 milyar. Pembelinya, Alasdair Houston mengatakan kalau ia ingin menginvestasikan uang dalam ternak genetik unggulan.

 

Kumbang stag, Jepang

Kumbang Stag sepanjang 3 inci dihargai US$ 89.000 (Rp855 juta). Penjualnya seorang peternak kumbang di Jepang dan dijual pada toko serangga di Jepang. Tidak tahu berapa harga yang akan dihasilkan bila ada kolektor yang berminat.

 

Kucing bengali, Inggris

Harga kucing termahal masih dipegang oleh Cato, seekor kucing Bengali hasil peranakan kucing domestik dan kucing Leopard Asia. Cato dibeli oleh seorang perempuan London seharga US$ 41.435 atau hampir Rp400 juta.

 

(atifa, foto: bussinesinsider.com, world.time.com, bornrich.com, telegraph.co.uk)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN