Playground

Hari Raya Idul Fitri di Berbagai Negara

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 6 Agustus 2013

Hari Raya Idul Fitri di Berbagai Negara

Perayaan hari raya Idul Fitri di berbagai negara hampir mirip sama di Indonesia. Masing-masing negara melakukan shalat Idul Fitri berjamaah, girls.

 

Bosnia

Anak-anak di Bosnia biasa mendapatkan uang dari orangtua di sekitar desa mereka. Hal ini memang sudah jadi tradisi sejak lama di sini, girls.

 

Italia

Masyarakat muslim di Italia melakukan shalat Idul Fitri di lapangan terbuka. Salah satunya di Palermo. Shalat Idul Fitri di sana dilaksanakan tepat ditepi laut dan daerah yang benar-benar kelihatan masih asri.

 

Somalia

Sama kayak di Indonesia, di Somalia masyarakat miskin dan para gelandangan meminta-minta buat mendapatkan uang. Waktu lebaran, para pengusaha juga memanfaatkan kesempatan ini buat membagikan uang pada mereka.

 

Nigeria

Masjid Abuja di Nigeria jadi masjid pusat umat muslim di sana. Saat shalat Idul Fitri, masjid ini bakal dipenuhi oleh umat muslim tanpa ada ruang yang tersisa. Untungnya masjid ini cukup besar untuk menampung banyak masyarakat.

 

China

Masyarakat muslim di Beijing, China melaksanakan shalat Ied bersama sekaligus diakhiri sama doa bersama. Masjid di sana pun bentuknya khas arsitektur oriental dan enggak berkubah.

 

Indonesia

Sudah hafal kan kayak gimana perayaan Idul Fitri di Indonesia? He-he-he. Masyarakat Indonesia biasanya melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid atau di lapangan terbuka. Setelah itu akan ada tradisi silaturahmi dengan tetangga, keluarga dan orang terdekat lainnya.

 

(lana, foto: huffingtonpost.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN