Playground

Hal Keren Yang Bisa Kita Pelajari Dari Komandan Kapal Luar Angkasa Chris Hadfield

Published by : Marti Posted on : Selasa, 1 Juli 2014

Hal Keren Yang Bisa Kita Pelajari Dari Komandan Kapal Luar Angkasa Chris Hadfield

Banyak hal keren yang bisa kita pelajari dari komandan kapal luar angkasa Chris Austin Hadfield. Sebagai astronot pertama asal Kanada yang berhasil menjadi komandan International Space Station dan punya banyak penggemar karena dia beda dari astronot lain.

 

Pak Komandan enggak hanya mengajari tiap astronot buat adaptasi, tapi juga ngasih tahu eksperimen ilmiah yang bisa kita pelajari lewat Twitter, Facebook dan Tumblr miliknya. Makanya banyak banget hal keren yang bisa kita pelajari dari komandan kapal luar angkasa ini. Suatu hari, Pak Komandan Chris ditantang nyanyi di salah satu talkshow terkenal. Akhirnya dia nyanyiin lagu buatannya sendiri Is Somebody Singing. Lagu rock and roll ini langsung mendapat perhatian jutaan penonton di TV, Youtube bahkan blog dan akun sosial media. Setelah berkarir selama 35 tahun, pada tahun 2013 akhirnya komandan ini pensiun. Enggak sabar ya lihat apa saja yang bisa kita pelajari dari komandan luar angkasa Chris Hadfield!

 

Potong Kuku

Kata Pak Komandan, motong kuku di luar angkasa enggak jauh beda sama cara motong biasa. Tapi, kalau sudah dipotong jangan sampai lupa buru-buru taruh potongan kuku di lantai pesawat yang punya sistem penyedot atau gravitasi. Biar enggak terbang kukunya.

 

1

 

1

 

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kebersihan Kuku Kaki

 

Bikin Sandwich

Di luar angkasa, para astronot makan sandwich dengan roti tortillas. Soalnya roti biasa bisa menyisakan remehan kecil yang sulit dibersihkan kalau melayang.

 

1

 

1

 

Sikat Gigi

Kata Pak Komandan, habis sikat gigi semua astronot harus mau menelan semua pasta gigi di mulut.

 

1

 

1

 

Baca juga: 4 Kegunaan Sikat Gigi Buat Kecantikan

 

Kantong Muntah

Kalau mual, siap-siap ambil kantong muntah. Caranya jangan sampai pas muntah ada bagian tersisa di wajah.

 

1

 

1

 

Krim Cukur

Biar setiap mencukur kumis Pak Komandan enggak berhamburan ke udara, NASA nyiptain krim cukur keren biar bulu kumis tetap menempel dan enggak terbang.

 

1

 

Cukur Rambut

Alat cukur rambut kayak gini unik banget, soalnya ada vacuum khusus biar rambut enggak terbang saat dicukur.

 

1

 

Makan Sayur

Supaya tahan lama, sayur yang dibawa keluar angkasa dikemas kering. Kalau lapar, tinggal pakai alat khusus dan sayur kembali berair. Yummy!

 

1

 

1

 

1

 

Nangis

Kata Pak Komandan, jangan nangis deh kalau di luar angkasa. Soalnya air mata bakal ngumpul dan bikin mata iritasi. Kalo kangen masakan Mama gimana dong Pak?

 

1

 

Baca juga: Tips Menghilangkan Mata Bengkak Kemerahan Akibat Menangis


Tempat Tidur

Tidur sambil melayang enggak banget iya kan? Makanya kalau mengantuk buru-buru masuk kantong tidur unik dan nyaman.

 

1

 

1

 

Lihat juga aksi Pak Komandan nyanyi lagu buatannya Is Somebody Singing.

 

 

Pas pensiun, Pak Komandan kebanjiran tawaran bikin album. Salah satu lagu yang akhirnya disetujuinya lagu buatannya sendiri buat ulang tahun kemerdekaan Negara Kanada. Di nyanyiin dengan kakaknya dan buat video dengan keluarga tercintanya.  

 

 

 

 

(stefanie, foto: youtube, buzzfeed.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN