Playground

Gaun Paling Mahal di Dunia

Published by : Marti Posted on : Jumat, 11 April 2014

Gaun Paling Mahal di Dunia

Setiap cewek pasti pengin banget kelihatan cantik dan mengagumkan. Beberapa mengekspresikan itu dnegan memakai gaun yang elegan. Gaun-gaun ini ternyata harganya sangat mahal dan enggak sembarang orang bisa memesannya. Berikut beberapa gaun termahal di dunia yang akan bikin kita terkagum-kagum.

 

The Nightingale of Kuala Lumpur

Gaun ini adalah gaun termahal yang pernah dibuat di dunia. Terbuat dari sutra dan taffeta mewah dan dihiasi oleh 751 kristal Swarovski. Salah satu kristal terbesarnya adalah 70 karat! Gaun yang dipresentasikan tahun 2009 di festival STYLO Fashion Grand Prik Kuala Lumpur, Malaysia. Gaun ini dijual seharga 30 juta dollar.

 

Dress Berlian

Ketika penyanyi Samantha Mumbai menghadiri premier film Spider-Man, dunia berdecak kagum. Ia mengenakan gaun terbuat dari 3 ribu butir berlian yang didesign oleh Scott Hensall. Gaun ini dijual dengan harga fenomenal sebesar 9 juta dollar.

 

Berlian Hitam

Debby Wingham perancang dunia terkenal, membuat gaun senilai 5.5 juta dollar pada fashion show-nya di Kiev. Debby mengaku ia menghabiskan setengah masa hidupnya hanya untuk membuat master piece ini. Gaun hitam ini dihiasi oleh berlian hitam dan putih yang sangat mewah.

 

Armani Prive

Gaun rancangan Armani Prive menjadi perbincangan media dan kritikus fashion dunia. Kenapa enggak? Gaun ini ditutupi dengan butiran berlian mewah sepanjang gaun tersebut. Artis Naomi Watts adalah seleb paling beruntung yang mendapat kehormatan memakainya. Kabarnya, gaun ini dijual bebas dengan harga 1,5 juta dollar.

 

Gaun Ulang Tahun Marilyn Monroe

Saat ulang tahun presiden John F Kennedy, Marilyn Monroe hadir dengan mengenakan gaun mewah seharga 12 ribu dollar tahun 1961. Gaun ini adalah gaun termahal yang pernah dibuat masa itu oleh designer ternama Jean-Louis Berthaulto. Dalam pelelangan, gaun ini terjual dengan harga 1,3 juta dollar.

 

 

 

(stefanie, foto: protista.org)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN