Playground

Gadget Sepeda Paling Keren Tahun 2014

Published by : Marti Posted on : Kamis, 15 Mei 2014

Gadget Sepeda Paling Keren Tahun 2014

Senang naik sepeda? Suka bertualang? Beberapa gadget keren ini akan membantu bersepeda kita semakin menyenangkan. Meski terlihat kecil, gadget ini sangat canggih dan memudahkan kenyamanan saat bersepeda. Apa saja gadget sepeda paling keren tahun 2014?

 

Ultra-bright LED Wireless

Tanda sinyal ini sama seperti tanda sinyal biasa yang terhubung dengan sepeda kita. Bedanya, tanda sinyal ini menggunakan teknologi ultra-bright LED. Saat kita memberikan tanda belok, akan terdengar bunyi bip. Tombol kontrol unit ini juga dirancang stylish dan urban, mudah diaplikasikan pada handlebar sepeda kesayangan kita.

 

Hammerhead

Malas pasang perangkat GPS di sepeda kita karena ukuran dan penampilannya terlalu mencolok? Kenapa enggak pilih Hammerhead. Gadget keren ini bentuknya stylish dengan tambahan lampu kecil yang terlihat makin cool saat malam. Dengan perangkat Hammerhead, kita bisa mencari atau dipandu navigasi GPS setiap tikungan dan jalan melalui aplikasi smartphone. Alat ini juga terintregrasi dengan aplikasi sepeda lain yang sedang tren. Seperti Strava dan MapMyRide. Saat ini, gadget ini masih dijual pre-order dan siap dishipping bulan Juni mendatang. Meski begitu, antrian pembeli katanya melebihi target dan ekpektasi perusahaan.


Siva Cycle's Atom

Butuh ektra power untuk gadget kesayangan? Ada cara unik dan sangat ramah lingkungan. Cukup memasang Siva Cycle's Atom pada roda sepeda kita. Saat kita mengayuh dan roda berputar, aliran energi kinetis ditampung oleh gadget ini. Generator portable ini bisa digunakan pada device apapun melalui USB port. Kemampuannya juga sangat canggih, yaitu 1300mAh kekuatan baterai setiap menampung. Cukup membayar $99 kita sudah bisa memakainya dan ikut berpartisipasi dalam gerakan lingkungan hidup.

 

Helios Bar

Helios bar adalah fitur gadget canggih yang dilengkapi peralatan GPS. Bagian depan bar ini built in dan dilengkapi rear facing LED light. Lampu LED tersebut akan berubah warna tergantung dari kecepatan kita mengayuh. Selain itu juga berfungsi sebagai sinyal belok dan indicator untuk navigasi GPS. Bar ini termasuk straight, bullhorn dan drop bar style. Kalau tertarik membeli, siap-siap merogoh uang tabungan $199.

 

Revolight

Suka bersepeda di malam hari? Bikin iri sahabat kita dengan memakai Revolight. Ini adalah ring ban sepeda yang menggunakan teknologi LED yang terhubung dengan sepeda kita. Saat roda kita berputar 360 derajat, akan terlihat dari tiap sisi roda. Sayangnya, hanya beberapa jenis sepeda yang bisa menggunakannya. Karena besar rodanya hanya 27 inchi. Tapi, rencananya perusahaan sedang merencanakan pembuatan Revolight ukuran 26 inchi. Setelah melihat antusias masyarakat pada produk ini.

 

Rubbee Drive

Rubbee Drive adalah peralatan conversion electric bicycle. Maksudnya, kita bisa merubah sepeda kita menjadi sepeda listrik. Alat ini sangat mudah dipasang dan cocok dengan jenis sepeda apapun. Saat menggunakannya, kita bisa terpacu selama 15 mil sepanjang perjalanan atau 15 mil perjam untuk perjalanan non stop. Harganya cukup mahal, $1190. Meski mahal, semenjak diluncurkan Maret lalu, gadget ini diserbu pecinta sepeda di seluruh dunia.

 

 

(stefanie, foto: hongkiat.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN