Playground

Film Drama Korea yang Bisa Bikin Kita Nangis Bombay

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 12 Oktober 2014

Film Drama Korea yang Bisa Bikin Kita Nangis Bombay

Enggak cuma film-film sedih dari India (Bollywood) atau film-film sedih dari barat (Hollywood) saja yang bisa ngebuat kita nangis bombay, film-film dari negeri gingseng, Korea, juga enggak kalah bisa ngebuat perasaan kita terenyuh dan menangis. Berikut, film-film Korea tersedih yang bisa kamu tonton bareng teman-teman cewek.

 

(Baca juga : Cara Mengejar Impian Ala Karakter Drama Korea)

 

Wedding Dress

Sora adalah seorang anak yang hidup dengan Ibunya yang super sibuk karena pekerjaannya sebagai desainer baju pengantin. Kurang perhatian dari orangtuanya membuatnya mendapat perhatian yang lebih dari tantenya. Ibunya didiagnosa kanker lambung stadium awal. Ia pun berusaha menutupi penyakit yang dideritanya. Lama kelamaan Sora pun tahu dan Ia pun berusaha untuk melakukan segala sesuatu yang diinginkan Ibunya demi menyenangkan hati sang Ibu di akhir hayatnya.

 

drama 1

 

Miracle Cell No. 7

Menceritakan seorang ayah bernama Yong Goo (diperankan Ryoo Seung Ryong) yang memiliki keterbelakangan mental. Namun, begitu mencintai putrinya Ye Seung (diperankan Park Shin Hye) yang berusia 6 tahun. Suatu hari, berawal dari konflik pada sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon, sesuatu yang telah dijanjikan Lee Yong-gu kepada Ye-sung, ia malah terjebak dalam sebuah kasus dengan tuduhan melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan pada anak seorang komisaris polisi, anak yang telah membeli tas terakhir yang telah lama mereka dambakan.

 

drama 2

 

Harmony

Adalah Jeong Hye, Moon Ok, Yoo Mi, Hwa Ja, dan Yeon Shil yang menjadi karakter sentralnya. Mereka disatukan dalam kondisi yang tidak mengenakkan. Tentu saja, tempat mereka menyatu adalah penjara. Ya, mereka adalah napi dengan pelbagai macam masalah yang menyebabkan mereka ngendon di penjara. Namun, disinilah letak kekuatan dari film Korea yang menguras air mata ini. Kondisi yang tidak mengenakkan di dalam penjara membuat mereka saling mengerti dan bahu membahu saling membantu. Rasa kebersamaan ini makin terbentuk ketika dibentuk grup paduan suara atas ide Jeong Hye. Dan ketika Min Woo, anak Jeong Hye, lahir di dalam bui. Lantas, hingga kapan rasa kebersamaan tersebut hadir di tengah-tengah mereka, karena masing-masing dari mereka tengah menanti hukuman?

 

drama 3

 

(Baca juga : Wisata Lokasi Syuting Drama Korea)

 

Hello Ghost

Korean movie yang satu ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang bernama Sang Man yang sedari kecil hidup seorang diri tanpa keluarganya. Sang man merasakan kehampaan dalam dirinya yang amat sangat sehingga Sang Man sering melakukan percobaan bunuh diri tetapi, selalu saja gagal. Pada percobaan bunuh dirinya kesekian kali dia terseloamatkan lagi tetapi, kali ini ada yang berbeda dari dirinya. Ia mampu melihat empat sosok hantu yang selalu mengikutinya dan meminta pertolongan kepada nya. Siapakah keempat hantu tersebut? Apakah kematian mereka berhubungan dengan Sang Man?

 

drama 4

 

BABO (Miracle of a Giving Fool)

Cerita ini tentang seorang pria bernama Lee Sung Ryong yang mendapati ketidakberuntungan yaitu menjadi orang idiot. Babo dalam bahasa korea artinya bodoh/ idiot. Sung Ryong tidak terlahir idiot. Sebuah peristiwa misterius telah membunuh ayahnya dan membuatnya jadi idiot. Ketika duduk di bangku SD, ia dan ayahnya sedang tidur di kamar yang sama sedangkan ibunya ada keperluan di luar. Malam itu menjadi malam kelam bagi mereka, karena tiba-tiba gas memenuhi ruangan tempat mereka tidur dan membunuh ayahnya. Sebelum ayahya meninggal Sung Ryong didorong oleh ayahnya ke luar ruangan agar ia selamat. Sung Ryong memang selamat, tetapi ia menjadi idiot.

 

deama 6

 

(Baca juga : Make Over Love Life Ala K-drama)

 

(razan, foto : giphy.com, koreanfilm.ca)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN