Playground

Fenomena Alam Super Aneh

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 27 April 2013

Fenomena Alam Super Aneh

Bumi kita dipenuhi berbagai hal yang indah, misterius sekaligus aneh. Enggak heran, beberapa diantaranya bisa bikin kita bertanya-tanya sekaligus kagum karena keanehannya.

 

Pilar cahaya

Sebenarnya ini adalah fenomena alam yang terjadi dari pemantulan cahaya yang berasal dari es. Ini disebut Light Pillars.Biasanya cahaya ini berasal dari matahari dan sinar bulan. Supaya efek 'pilar' ini muncul, es kristal harus dalam posisi horizontal, supaya bisa bikin pillar tegak lurus dengan es kristal itu. Light Pillars biasa muncul di tempat-tempat beriklim dingin seperti Inggris, Irlandia, Swedia, Alaska, dan Amerika.


Sailing stones

Ditemukan di lembah berdebu dan kering Racetrack Playa Death Valley, California. Batu ini istimewa soalnya lihat deh 'jejak' yang seolah-olah ditinggalkan batu ini pada gambar. Aneh banget ya? Sampai sekarang masih merupakan misteri kenapa batu ini bisa menggores tanah kering itu.

 

Columnar Basalt

Columnar Basat bisa muncul gara-gara aliran lava tebal yang membeku di tengah laut. Ketika lava ini membeku, sebuah potongan menyerupai batu ini terbentuk. Kerennya, bentuknya hexagonal. Kalau proses pendinginan lava cepat, maka batu (kolom) yang muncul di permukaan air lebih kecil dari biasanya. Aneh tapi keren banget ya, girls?

 

Ombak biru neon

Ombak biru neon ini ada di pinggir pantai San Diego. Warna neon biru pada ombak ini berasal dari banyaknya plankton mati yang terbawa ombak ke pinggir pantai. Meski fenomena plankton ini udah lama enggak muncul lagi, tapi tetap aja, aneh dan cantik ya?


Batu moeraki

Batu moeraki ini ada di sepanjang pesisir pantai Koekohe dekat Moeraki, Selandia baru. Batu ini berasal dari dasar laut lebih dari 60 juta tahun yang lalu. Lihat deh susunan batu Moeraki yang unik dan aneh ini.

 

Blue holes

Familiar dengan black hole? Oke, kenalan yuk sama blue hole! Holes yang paling dalam bisa sampai 202 meter (ada di Bahama). Dan blue hole yang paling lebar adalah Great Blue Hole yang mencapai diameter 300 meter. Gede banget ya?

 

Kambing Moroccan si tukang manjat

Aneh tapi nyata. Semua tahu kalau kambing biasanya merumput di tanah yang subur. Tapi kambing di atas pohon? Hey, girls, percaya deh ini bukan edit-editan Photoshop. Kambing-kambing ini benar-benar naik ke atas pohon Argan di Morocco. Kambing-kambing ini memanjat untuk mencari makanan.  Lihat video, kambing memanjat di sini. He-he.

 

(dea, foto. techeblog.com, mysteriousuniverse.com)

 

 

 

Tags : alam playgroung

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN