Playground

Fakta Unik Di Balik Sasaeng Stalkers

Published by : Marti Posted on : Jumat, 27 Juni 2014

Fakta Unik Di Balik Sasaeng Stalkers

Siapa yang enggak mengetahui sasaeng stalker atau penggemar idola seleb Korea? Di balik ketenaran, setiap seleb Korea harus membayar jerih payahnya dengan menghadapi sasaeng stalker. Pahami arti dan kenali fakta unik sasaeng stalker berikut ini.

 

Apa Sih Sasaeng?

Buat yang belum tahu sasaeng idol Korea artinya groupies atau penggemar idola yang sangat fanatik. Biasanya, sasaeng akan rela melakukan apapun untuk bertemu dengan idolanya. Awalnya, sasaeng berdiri dari beberapa orang yang datang berkelompok. Mereka selalu membuntuti kemanapun idola mereka pergi. Sasaeng juga hapal dimana tempat tinggal, tempat hangout favorit dan lainnya. Saat idol mereka keluar, sasaeng yang ada akan mengirim sms dan memberitahu kepada sasaeng lainnya untuk datang segera.

 

sasaeng

Kai EXO pernah jatuh dari tangga karena ditarik penggemar sasaeng.


Kebiasaan Aneh

Tiap idol dan manager kabarnya hapal sasaeng mereka satu persatu beserta namanya. Soalnya, sasaeng sering melakukan hal nekat seperti berusaha menyentuh, memukul, bersumpah, bullying bahkan mengikuti kemanapun idola mereka pergi. Mereka akan mengetuk mobil idola supaya membukakan jendela, dan menyentuh mereka. Yang anehnya, sasaeng bahkan mengkoleksi benda aneh idolanya seperti rambut, potongan kuku, kulit, sobekan baju atau benda apapun yang berhasil mereka ambil dari idola mereka!

 

Perilaku penggemar sasaeng terkadang melewati batas.

 

Rela Bolos Sekolah

Banyak sasaeng yang bermasalah di sekolah karena mereka terlalu sering bolos untuk bertemu idola mereka. Biasanya sasaeng ini berkumpul saat bolos karena khawatir ketinggalan momen bertemu dengan idola mereka. Sasaeng ini juga rela menunggu seharian, bahkan menginap di beberapa lokasi bila tahu idola mereka akan tampil. Atau menunggu keluar dari asrama dan rumah mereka!

 

sasaeng

Kebiasaan stalking idola favorit, sasaeng rela bolos sekolah.

 

Tanda Keberadaan

Menurut sumber, kebiasaan aneh yang paling dibenci oleh idol adalah saat sasaeng memberi tanda keberadaan mereka. Cara sasaeng memberikan tanda keberadaan mereka melalui banyak cara. Salah satunya dengan menaruh pembalut, menyiram air seni atau feses di depan pintu rumah idola mereka.

 

sasaeng

Meski berkali-kali diajak damai, sasaeng tetap terlihat dan membuntuti idola mereka.

 

Industri Sasaeng

Keberadaan sasaeng justru menguntungkan beberapa pihak. Seperti majalah yang penjualannya selalu habis di serbu sasaeng, produsen pakaian yang dipakai oleh idol dan supir taksi. Tahu enggak, menurut Koran Korea JoongAng Daily, supir taksi bisa mendapatkan uang $30 USD perjam hanya untuk mengebut mengejar idola sasaeng. Bahkan mereka mengaku sasaeng rela membayar uang seharga $500 USD buat mengejar idola mereka selama 9 jam! Makanya jangan heran banyak taksi yang berhenti di area sasaeng berkumpul, seperti Cheongdamdong, Seoul.

 

Industri Sasaeng ikut membantu perekonomian masyarakat.

 

Idol Fight Back

Enggak selamanya, idol bersabar dengan sikap kasar sasaeng. Bahkan beberapa idola melawan balik dengan cara masing-masing. Misalnya memohon atau mengkritik lewat sosial media, setuju bertemu supaya sasaeng pergi, bahkan memukul kembali saat diserang mereka. Bahkan beberapa idola mengkritik aksi sasaeng yang membahayakan diri dan pejalan kaki saat mengejar mereka pakai taksi!

 

Para Idol yang menerima perlakuan kasar dari sasaeng akhirnya berani membalas mereka.

 

 

(stefanie, foto: blogspot.com, youtube.com, dbsknights.net, soompi.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN