Playground

Fakta Sejarah di Balik 4 Nama Keluarga Kerajaan Inggris

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 5 Mei 2015

Fakta Sejarah di Balik 4 Nama Keluarga Kerajaan Inggris

Akhirnya, Kate Middleton dan Pangeran William telah mengumumkan nama anak perempuan mereka yang lahir pada Sabtu (2/5) dengan nama Charlotte Elizabeth Diana, bergelar Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge.

 

Sudah tercatat dalam sejarah bahwa nama-nama yang dipilih oleh kerajaan Inggris adalah bentuk penghormatan untuk raja, ratu atau keluarga kerajaan. Penasaran dari mana nama para keluarga kerajaan Inggris diambil? Langsung aja kita lihat fakta sejarah di balik 4 nama keluarga kerajaan Inggris, yuk!

 

Baca juga: 6 Fakta Tentang Kelahiran Anak Kedua Kate Middleton

 

Prince Charles of Wales

Nama lengkap: Charles Philip Arthur George

 

Prince Charles, pewaris tahta di garis pertama kerajaan Inggris. Ia adalah kakek dari Prince George dan Princess Charlotte.

(foto: lisawallerrogers.com)

 

Sejarah nama

Charles: Dalam sejarah kerajaan Inggris, sudah ada 2 raja Inggris yang menggunakan nama ini di tahun 1600-an.

Philip: Ayah Prince Charles bernama Prince Philip atau Duke of Edinburgh, suami dari Queen Elizabeth II. Selain itu, Philip juga adalah suami dari Queen Mary dari dinasti Tudor di jaman dahulu.

Arthur: Nama ini pertama kali dipakai oleh King George VI (Albert Frederick Arthur George). King George VI adalah ayah Queen Elizabeth II alias kakek Prince Charles.

George: Seperti yang kita tahu, nama George ini diambil untuk menghormati King George VI. Selain itu, nama ini juga nama yang sering dipakai dalam sejarah kerajaan Inggris.

 

 

Duke of Cambridge

Nama lengkap: William Arthur Philip Louis


Duke and Duchess of Cambridge.

(foto: usmagazine.com)

 

Sejarah nama

William: Empat raja Inggris jaman dulu bernama King William.

Arthur: Sama seperti ayahnya, Prince Charles, nama Arthur diberikan pada Prince William untuk menghormati kakek buyutnya yakni King George VI.

Philip: Sama seperti ayahnya juga, Prince Charles, nama Philip diberikan pada Prince William untuk menghormati kakeknya yakni Prince Philip, Duke of Edinburgh.

Louis: Prince William mendapatkan nama ini dari paman Prince Philip atau bisa dibilang paman buyutnya yang bernama Earl Louis Mountbatten.

 

Foto yang Prince Philip (kiri) dan Prince William (kanan). Nama Philip diambil dari nama Prince Philip, kakek Prince William.

(foto: usmagazine.com)

 

Baca juga: Media Rusia Memberitakan Persalinan Anak Kedua Kate Middleton Palsu

 

Prince George of Cambridge

Nama lengkap: George Alexander Louis

 

Pangeran George yang sedang dalam masa pertumbuhan. Lucu banget, ya?

(foto: dailymail.co.uk)

 

Sejarah nama

George: Pastinya nama ini diambil untuk menghormati King George VI, kakek bebuyutannya. King George VI menjadi raja setelah kakaknya memberikan tahta kerajaan karena hubungan cintanya dengan sosialita Amerika Serikat Wallis Simpson tidak disetujui. King George VI dihormati dalam bentuk film yang memenangkan penghargaan Oscar berjudul King's Speech.

Alexander: Ini adalah nama pertama yang dipakai untuk pangeran kerajaan Inggris. Nama ini sebenarnya versi maskulin dari Alexandra atau Alexandrina. Alexander diambil dari nama lengkap Queen Elizabeth II, Elizabeth Alexandra Mary dan nenek bebuyutannya Queen Victoria, Alexandrina Victoria.

Louis: Nama ini diambil dari nama ayahnya, Prince William.

 

 

Princess Charlotte of Cambridge

Nama lengkap: Charlotte Elizabeth Diana

 

(foto: John Stillwell via Getty Images)

 

Sejarah nama

Charlotte: Charlotte merupakan versi feminin dari nama Charles. Nama ini diambil dari kakeknya, Prince Charles.

Elizabeth: Nama ini diambil dari Queen Elizabeth II. Selain itu, nama ini juga diambil dari nama tengah Kate Middleton sendiri yakni Catherine Elizabeth Middleton.

Diana: Ini dia nama yang membuat warga Inggris dan bahkan di warga dunia menjadi terharu bahagia. Nama ini diambil untuk menghormati mendiang Princess Diana of Wales, ibunda Prince William dan Prince Harry.

 

Princess Diana, putri yang meninggal akibat kecelakaan mobil di Prancis pada 1997. Ia adalah nenek dari Prince George dan Princess Charlotte.

(foto: stylelist.com)


Lihat juga: Foto-Foto Menggemaskan Anak Kedua Kate Middleton dan Prince William

 

(foto: popsugar.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN