Playground

Fakta Ilmiah Remaja Enggak Bisa Lepas Dari Gadget

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 20 Oktober 2014

Fakta Ilmiah Remaja Enggak Bisa Lepas Dari Gadget

Teknologi yang semakin lama semakin berkembang ini membuat kita sebagai penikmat atau konsumen kecanggihan teknologi tidak bisa lepas dari yang namanya gadget. Gadget semakin lama juga semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan konsumen yang semakin harinya semakin kompleks dan mengingkan sesuatu yang cepat atau instan. Maka dari itu, kita sebagai manusia zaman sekarang tidak bisa lepas dari yang namanya ponsel atau gadget-gadget yang kita punya (laptop, tablet, dan banyak lagi). Apa yang membuat kita tidak bisa lepas dari yang namanya gadget?

 

(Baca juga : Fakta Ilmiah Remaja Lebih Sering Baca Buku Dibanding Orang Dewasa)

 

gadget1

 

Dari aspek kehidupan, setiap orang di dunia selalu mengecek ponselnya minimal setiap 30 menit sekali. Tercatat juga bahwa 4 dari 5 orang di dunia selalu menggunakan ponselnya untuk texting. Baik itu untuk SMS, chatting, mengirimkan email, dan lainnya. Kemudian, 44% responden lebih memilih untuk mendahulukan ponselnya ketimbang mengambil dompet dari sakunya. Lainnya, 7 dari 10 orang di dunia menenggaku tetap membawa ponselnya dalam keadaan aktif ke ranjang saat hendak tidur.

 

gadget 2



Dari aspek bisnis, 9 dari 10 orang menenggakui sangat terbantu dengan adanya ponsel. Indonesia bahkan menjadi negara yang paling tinggi ketergantungannya pada ponsel untuk urusan bisnis (74%). Sedangkan urutan keduanya adalah China (68%), Korsel (51%), Brasil (40%), dan AS (28%). Nah, jika dilihat dari aspek keluarga, kehadiran ponsel justru diakui 2 dari 3 orang membuat mereka merasa jadi orangtua yang lebih baik. Sebab, 50% menenggakui mereka bisa terhubung dengan keluarganya kapan pun dan di mana pun tanpa terhalang ruang dan waktu.

 

(Baca juga : Fakta Ilmiah Facebook Bisa Bikin Otak Lebih Pintar)

 

(razan, foto : giphy.com, weheartit.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN