Playground

Fakta-Fakta Seru Tentang Doraemon

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 15 Maret 2014

Fakta-Fakta Seru Tentang Doraemon

Dari kita kecil, Doraemon selalu menemani dan mewarnai masa kanak-kanak kita. Tapi, tahu enggak sih apa arti namanya? Atau nama aslinya? Bahkan, mantan pacar Doraemon dulu? Hi-hi. Kenalan lebih jauh sama kucing ajaib kita ini, yuk!

 

Arti nama

Doraemon berasal dari dua kata yaitu Dora dan Emon. Kata 'Dora' sendiri berasal dari kata Nora yang berarti kucing liar. Sedangkan kata 'Emon' menunjukkan gender laki-laki. Maka, Doraemon berarti kucing liar jantan.

 

Nama asli

Tapi sebenarnya, nama asli Doraemon adalah MS-903. He-he. Itu adalah kode produksi Doraemon sebagai robot. Dan, oleh pabrik di mana Doraemon diproduksi yaitu Marsushiba Robot, kucing ini pun dipanggil dengan MS-903.

 

Tanggal lahir

Nah, Doraemon atau robot MS-903 dibuat pada 3 September 2112. Berarti bisa dibilang, tahun 2014 itu memperingati 98 tahun sebelum Doraemon diproduksi. Hi-hi-hi.

 

Warna asli

Warna yang terkenal dari kucing ini adalah biru. Tapi, sebenarnya warna asli Doraemon adalah kuning. Dulu, ia juga punya telinga seperti kucing pada umumnya, lho. Sayangnya, telinganya hilang karena digigit tikus. Doraemon pun stress dan minum ramuan bernama 'kesedihan'. Ia kemudian berubah warna menjadi biru seperti yang kita lihat sekarang.


Mantan pacar

Cewek yang pernah bersinggah di hati Doraemon bukan cuma Mii Chan aja, lho. Sebelum ke bumi, Doraemon sempat pacaran sama Noramyako. Sayangnya, Noramyako mutusin hubungan setelah telinga Doraemon digigit tikus. Huft.

 

(nana, foto: bubblews.com, says.com, it.wikipedia.org, ahashare.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN