Playground

Diduga Terkutuk, 3 Film Ini Enggak Pernah Dirilis

Published by : Natasha Erika Posted on : Kamis, 16 April 2015

Diduga Terkutuk, 3 Film Ini Enggak Pernah Dirilis

Girls, kita pasti enggak asing mendengar fakta seram di balik film horror. Tapi, ada lho, film yang enggak horror, tapi ternyata punya cerita misteri di balik pembuatannya. Diduga terkutuk, tiga film ini enggak pernah dirilis! Memangnya apa cerita di balik pembuatan film-film ini, ya?

 

 

Baca juga: 5 Film Horor Korea Paling Laris

 

 

1. Atuk

 

foto: aconteceemhillcity.blogspot.com

 

Film ini bukan film horror. Film yang diadaptasi dari novel berjudul The Incomparable Atuk (1963) sebenarnya adalah film komedi. Lalu, kenapa film ini diduga sebagai film terkutuk? Karena, para aktor yang disasar untuk menjadi pemeran utama film ini meninggal secara tiba-tiba.

 

Awalnya, film ini hendak diproduksi pada 1982. Produksi pertama, aktor John Belushi menyetujui tawaran menjadi pemeran utama. Tapi, enggak lama setelah itu, ia meninggal karena overdosis. Setelah itu, peran utama diberikan kepada Sam Kinison yang enggak lama setelah itu meninggal akibat kecelakaan. Produksi dihentikan.

 

Pada 1994, film ini kembali diproduksi. Aktor John Candy yang menyetujui peran itu tiba-tiba meninggal karena jantungan. Tiga tahun kemudian, film ini coba diproduksi kembali tapi lagi-lagi aktor utama, Chris Farley, meninggal akibat overdosis.

 

 

2. The Day the Clown Cried

 

foto: ew.com

 

Sebenarnya film ini bukan film terkutuk, tapi banyak orang menduga demikian karena film ini sudah jadi tapi sang sutradara enggak pernah merilis film tersebut. Kenapa? Kita harus tahu dulu cerita tentang film ini. The Day the Clown Cried bercerita tentang seorang badut yang dikirim ke kamp gas pada jaman Nazi. Kamp itu berisi anak-anak. Dan, badut ini bertugas untuk menghibur anak-anak sebelum mereka dibunuh dengan gas beracun.

 

Film ini sempat menimbulkan kontroversi di dunia perfilman. Tanpa alasan yang jelas, sang sutradara, Jerry Lewis, yang juga berperan sebagai tokoh utama, enggak mau merilis resmi film tersebut. Bahkan, ia enggan membicarakan film itu ketika diwawancara. Tapi, akhirnya jurnalis Entertainment Weekly berhasil membuat Lewis menjawab pertanyaan tentang film ini. Hingga saat ini, hanya tiga orang yang baru melihat film itu, Lewis sendiri, ayahnya dan manajernya.

 

 

3. The Other Side of the Wind

 

foto: whatculture.com

 

Film jadul ini digarap oleh tokoh-tokoh perfilman yang sangat berbakat antara lain Orson Welles, John Huston, Peter Bogdanovich dan Dennis Hopper. Film yang diproduksi di era awal 1970 ini sebenarnya sudah 96 persen selesai. Tapi... Ketika film ini sudah mau diselesaikan, ada beberapa pihak yang mengklaim kalau beberapa aspek di film itu bukan ide asli para pembuatnya. Akhirnya, film ini pun diputuskan untuk enggak dirilis untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Film ini juga diduga terkutuk karena produksi film ini memakan waktu yang lama dan menemui banyak masalah padahal berada di tangan orang-orang berbakat. Untuk pengambilan gambar saja contohnya, butuh waktu enam tahun lamanya. Selain itu, tim produksi juga menemui banyak kendala dalam urusan casting juga keuangan. Puncaknya, masalah hak cipta, deh... Huft... Sayang banget.

 

Baca juga: 5 Film Horor Dengan Cerita Paling Mengharukan

 

(foto: moicani.over-blog.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN