Playground

Destinasi Travel Paling Murah di Dunia

Published by : Marti Posted on : Jumat, 28 Maret 2014

Destinasi Travel Paling Murah di Dunia

Liburan nanti penginnya jalan-jalan tanpa nguras biaya. Apa mungkin kita bisa ke luar negeri dengan budget kecil? Girls, selain traveling ala backpacker, ternyata ada beberapa kota di dunia yang sangat murah untuk dikunjungi. Walau murah, kota ini enggak minim objek wisata dan spot hangout lho.

 

Kamboja

Jangan khawatir saat pergi ke Kamboja. Biaya hidup di sini sangat amat murah. Kita bisa menginap di hotel bintang lima dengan kamar mewah seharga 500 ribu saja. Selain murah, Kamboja punya daya tarik buat kita yang ingin mencari ketenangan saat berlibur. Hangout di kafe pinggir jalan, enggak masalah lho. Dengan budget 30 ribu, kita bisa makan dan memesan kopi favorit di kafe tersebut. Jangan lupa kunjungi Phsar Thmey atau Central Market kalau ingin berburu pernak pernik Kamboja dengan harga murah.

 

Vietnam

Dulu, banyak yang ragu mengunjungi Vietnam karena lokasi ini belum populer di mata turis. Setelah beberapa lama, Vietnam menarik banyak pengunjung asing karena tinggal di sini sangat murah. Hanya dengan harga 100 ribu per hari, kita sudah bisa menginap di guess house lengkap dengan sarapan, makan di restoran lokal, biaya transportasi keliling kota Hanoi, dan minum kopi di kafe.

 

Prague

Biaya hidup di Eropa sangat tinggi buat turis asing, khususnya pelajar kayak kita. Tapi, kalau pengin nikmatin liburan di Eropa dengan budget kecil, kunjungi kota Prague di Czech Republik. Kita hanya butuh mengeluarkan biaya paling murah 150 sampai 200 ribu untuk menginap di hostel murah, dan makan sup seharga 20 ribu rupiah. Keindahan kota Prague? Enggak perlu ditanya. Kita bisa menjelajahi bangunan kota yang indah dan mengunjungi objek wisata dengan panorama menakjubkan di Prague.

 

Hungaria

Hampir seluruh kota di Hungaria sangat terjangkau. Hungaria adalah destinasi paling murah kedua dari Czech Republik. Budapest adalah kota destinasi favorit yang paling banyak dikunjungi turis. Dengan biaya 200 sampai 300 ribu kita bisa menginap di hostel. Dan biaya makan di restoran lokal seharga 150 ribu untuk satu kali makan.

 

Yunani

Kepengin kunjungi Santorini? Well, enggak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk liburan di sini. Semenjak krisis moneter, keuangan Yunani berubah total. Saat ini, kita hanya perlu mengeluarkan biaya sebanyak 80 ribu rupiah buat menginap di hostel dan makan siang di pinggir jalan. Kalau pengin nikmati restoran lokal, cukup membayar 150 ribu untuk satu kali makan dengan puas.

 

 

 

(stefanie, foto: vegnews.com, cntraveller.com, nytimes.com, photos4travel.com, drosengarten.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN