Playground

Data Tentang World Cup 2014 Di Twitter

Published by : Marti Posted on : Senin, 14 Juli 2014

Data Tentang World Cup 2014 Di Twitter

Piala dunia 2014 enggak hanya seru dinikmati dari layar televisi. Tapi via Twitter juga. Soalnya, ada banyak banget yang menyampaikan komentarnya tentang pertandingan melalui kicauan di Twitter dengan hashtag #WorldCup. Cari tahu yuk momen-momen apa aja yang sering di-share di Twitter selama World Cup 2014 kemarin.

 

Total 672 Juta Twit

Total, ada 672 juta twit dengan hashtag #WorldCup 2014 yang dikirim selama gelaran Piala Dunia. Isinya bisa berupa reaksi penonton atas gol, prediksi hasil pertandingan yang akan berlangsung, dan membahas cedera pemain. Termasuk, hal-hal controversial yang terjadi selama di lapangan.

 


Semi Final Brazil vs Jerman

Momen paling banyak di-share adalah saat pertandingan Brasil vs Jerman di babak semi final. Ada 35,6 juta twit yang dikirim terkait pertandingan tersebut. Lima besar pertandingan dengan Twit  terbanyak yaitu, Jerman vs Argentina di final dengan 32,1 juta twit, Brasil vs Chile sebanyak 16,4 juta twit, Belanda vs Argentina di semi final dengan 14,2 juta twit, dan Brasil vs Kolombia dengan 12,4 juta twit.

 

 

618.725 TPM Untuk Jerman

Saat Jerman menjadi juara World Cup, sebanyak 618.725 dikirimkan per menitnya. Di bawahnya, jumlah twit per menit (TPM) yang dikirimkan adalah soal Semi Khedira dari Jerman menghasilkan gol dibantu oleh mesut Ozil pada semi final melawan Brasil, yaitu sebanyak 580.166 TPM.

 

Menyusul gol Mario Gotze dari Jerman yang menghasilkan gol kemenangan dengan 556.499 TPM, gol kedua Toni Kroos dari Jerman saat semi final melawan Brasil sebanyak 50.601 TPM, dan gol ketiga Toni Kroos di pertandingan yang sama sebanyak 497.425 TPM.

 

 

(Baca juga: Mario Gotze: Penyelamat Tim Jerman Di Final World Cup 2014)

 

Neymar Jr Paling Sering Disebut

Pemain paling banyak disebut di Twitter selama Piala Dunia 2014 adalah Neymar dan akun Twitter Neymar di @neymarjr. Terutama ketika Neymar cedera saat Brasil menghadapi Kolombia di perempat final.

 

Di bawah Neymar, Lionel Messi, pemain asal Argentina, juga sering disebut di Twitter, terutama saat kekalahan Argentina di final. Selanjutnya ada Luis Suarez dengan insiden gigitannya atau infamous biting incident.

 

 

Lionel Messi Sering Disebut Di Indonesia

Kalau hanya pengguna Twitter di Indonesia, pemain yang paling sering disebut adalah Lionel Messi. Di bawahnya ada Luis Suarez, James Rodriguez, Cristiano Ronaldo, David Luiz, dan Pepe.

 

 

Obrolan Terbesar Di Dunia

Selama satu bulan ini, obrolan tentang #WorldCup jadi hal yang paling sering diobrolin di dunia. Hampir semua pengguna Twitter di dunia membicarakan turnamen ini di Twitter. Bahkan, selama pertandingan berlangsung, lho.

 

 

(iif. foto: dok. Pulse Communication, veeoz.com, latest.today)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN