Playground

Daftar Baru Orang Terkaya Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 6 April 2013

Daftar Baru Orang Terkaya Dunia

Setiap kali tampil di hadapan publik, tujuh orang ini menebar senyum penuh kepuasan diri. He-he. Wajar aja girls, mereka adalah orang-orang terkaya di dunia. Seperti apa sih mereka dan seberapa banyak kekayaan mereka? Lihat yuk!

 

 

7.  Eike Fuhrken Batista

Jumlah kekayaan: 36 Milyar Dollar

Sumber Kekayaan: EBX Group

Eike adalah pria berkewarganegaraan Brazil. Dia adalah CEO dari EBX Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan.

 

6. Lawrence Joseph Ellison

Jumlah Kekayaan: 30 Milyar Dollar

Sumber Kekayaan: Oracle Corporation

Pria yang sering dipanggil dengan Larry Ellison berasal dari New York, Amrik. Dia pintar banget matematika dan sempat kerja di perusahaan Ampex. Dari situlah dia mengembangkan Oracle (salah satu software paling penting di dunia saat ini). Walau kekayaannya menurun sejak tahun lalu (3,5 milyar dollar), tetap aja dia masuk daftar orang terkaya dunia.

 

 

5. Amancio Ortega Gaona

Jumlah Kekayaan: 37,5 milyar Dollar

Sumber Kekayaan: Inditex

Lima tahun yang lalu, Amancio berada di posisi ketujuh orang terkaya dunia. Dengan kekayaannya yang terus bertambah dia sekarang menduduki posisi kelima. Dia juga adalah orang terkaya kedua di Eropa.

 

 

4. Bernard Arnault

Jumlah Kekayaan: 41 Milyar Dollar

Sumber Kekayaan: LVMH

Bernard adalah pebisnis asal Perancis sekaligus art collector. LVMH adalah perusahaan yang memproduksi barang-barang mewah ber-merk. Tahu kan merk Louis Vuitton, Givenchy, Guinness, DKNY, Fendi, Emilio Pucci dan Dior? Nah, merk-merk mewah itu berada dibawah LVMH.

 

 

3. Warren Edward Buffet

Jumlah Kekayaan: 44 Milyar Dollar

Sumber Kekayaan: Berkshire Hathaway

Pada tahun 2007, Warren Buffet sempat masuk ke posisi ke dua orang terkaya di dunia. Namun karena pendapatannya merosot tajam sebanyak enam milyar (dari 50 milyar), Warren harus puas berada di posisi ketiga. Warren berasal dari Amrik dan pada tahun 2012, dia terdiagnosa kanker prostat.

 

 

2. Bill Gates

Jumlah Kekayaan: 61 Milyar Dollar

Sumber Kekayaan: Microsoft

Siapa sih yang enggak tahu Bill Gates? Selama sepuluh tahun berturut-turut, Bill Gates adalah orang terkaya nomor satu di dunia. Walaupun sekarang posisinya turun, Bill tetap dianggap sebagai orang penting yang membawa kemajuan dalam peradaban manusia.

 

 

1. Carlos Slim Helu

Jumlah Kekayaan: 69 Milyar Dollar

Sumber Kekayaan: Telefonos de Mexico

Carlos Slim adalah pebisnis asal Mexico. Dia menduduki peringkat satu orang terkaya versi Forbes sejak tahun 2010 sampai sekarang. Dia menguasai berbagai perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi, teknologi, retail dan keunangan. Dia juga terkenal suka beramal. Tahun 2011 dia pernah jadi Forbes' World Biggest Givers karena menyumbangkan empat milyar dollar untuk amal.

 

 

(dea, foto. bornrich.com, blogspot.com, students.ou.edu, businessoffashion.com)

 

 

 

Tags : playground

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN