Playground

Cool Smartphone Apps For New Driver

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 24 Agustus 2013

Cool Smartphone Apps For New Driver

Sebagai pengendara pemula, terkadang kita suka masih deg-degan di jalan. Takut salah jalan, menabrak mobil lain atau hilang konsentrasi gara-gara mesti balas pesan atau angkat telepon. Makanya selau perlu paham semua aturan lalau lintas dan tahu hal-hal dasar yang penting untuk diketahui saat menyetir, ada beberapa aplikasi smatphone yang bisa membantu kita nih. Cukup download aplikasinya di smartphone dan aktifkan setiap kali akan menyetir mobil.

 

Trapster

Aplikasi ini membantu kita menghindari jalan-jalan yang dianggap berbahaya. Misalnya, banyak lubang, sedang terendam banjir, lagi dalam perbaikan atau kondisi lain yang dianggap berbahaya. Kita juga mengirim peringatan setiap kali ada jalan yang dianggap berbahaya yang selanjutnya akan disampaikan ke pengguna Trapster lain yang ada di daerah itu.

 

Waze

Ini adalah salah satu aplikasi GPS gratis yang punya fitur penunjuk arah berbentuk suara dan selalu update berdasarkan kondisi lalu lintas saat itu. Sama kayak  Trapster, kita juga bisa mengirim update atu peringatan tentang kondisi jalan yang nantinya akan muncul sebagai pop-up peringatan buat sesama pengguna Waze. Pas lagi menyetir, kita juga bisa dapat peringatan soal kondisi jalan yang akan kita lewati dari pengguna Waze lain yang menyetir tiga meter di depan kita.


GasBuddy

Kadang-kadang kita suka lupa mengisi bahan bakar terus bingung nyari pom bensin terdekat. Tapi enggak usah khawatir, soalnya GasBuddy akan menunjukan kita harga BBM dari semua pom bensin di daerah sekitar kita berada, juga jarak ke masing-masing pom bensin tersebut.

 

DriveScribe

Aplikasi yang satuini bisa mengalihkan telepon atau pesan yang masuk saat kita menyetir dan memantau kecepatan kendaraan. Jadi akan muncul peringatan kalau kita sudah mengemudi melewati batas kecepatan yang ditentukan. DriveScribe menggunakan GPS, social media dan feedback suara realtime dalam melakukan fungsinya supaya kita konsentrasi penuh saat menyetir.

 

DriveSafe.ly.

DirveSafe.ly. akan membantu kita membacakan segala pesan yang masuk ke smartphone saat kita menyetir. Semuanya ototamtis. Jadi enggak perlua menyentuh atau memegang hape kita.


iOnRoad

Seperti pelafalannya, eye on road, fungsi aplikasi ini memang mengamati kondisi jalan yang kita lalui.  iOnRoad menggunakan fungsi GPS dan kamera yang terus mengawasi kondisi jalan. Aplikasi ini akan memberi kita peringatan suara dan warna pada layar, kalau jarak kendaraan telalu dekat dengan kendaraan di depannya. Di layar pun akan muncul tampilan kondisi jalan yang diambil melalui kamera dan menu dengan pilihan telepon, navigasi sampai music player.

 

(aisha, foto: dok. techterrain.blogspot.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN