Playground

Cara Seru Daur Ulang Majalah Dan Koran Bekas

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 25 Januari 2014

Cara Seru Daur Ulang Majalah Dan Koran Bekas

Sudah lama langganan kaWanku, girls? Saking banyaknya, kita suka bingung enaknya majalah ini diapain, ya? Belum lagi koran milik papa yang menumpuk. Biar enggak bingung lagi, ada beberapa ide seru yang bisa dicontek nih, girls.

 

Trashcan

Trashcan juga bisa jadi hiasan di kamar. Daripada beli, kita bisa membuatnya sendiri dengan kertas bekas majalah. Contohnya seperti ini. Kertas bekas majalah disusun melingkari kerangka trashcan.

 

Wallpaper

Daripada membeli wallpaper, kenapa enggak menutupi dinding kamar dengan kertas majalah bekas aja? Coba deh tempel artikel tentang seleb idola, dijamin akan membuat kita mimpi indah, he-he-he.

 

Gift Bag

Kotak bekas makanan seperti sereal atau susu jangan dibuang. Soalnya bisa dijadikan gift bag yang lucu banget. Caranya, lapisi kotak ini dengan kertas majalah bekas. Kita bisa memilih gambar yang lucu biar gift bag ini makin keren. Bagian atas kotak sengaja dilepas sehingga terbuka. Lalu, tinggal ditambah tali sebagai pegangan, jadi deh gift bag lucu ini.

 

Bingkai Cermin

Cermin di kamar bisa dibikin keren dengan majalah atau koran bekas ini. caranya, kita tinggal menggulung halaman majalah yang udah dirobek lalu disusun di sekeliling cermin. Jadi keren, kan?

 

Coaster

Coaster atau tatakan cangkir bisa dibuat dari majalah atau kertas bekas juga, girls. Caranya, potong kertas majalah lalu digulung sampai membentuk coaster. Buat dipakai sendiri atau disajkan pas ada tamu, coaster hasil DIY ini pasti akan menarik perhatian.

 

Dekorasi Pesta

Pengin bikin pesta di rumah? Daripada beli dekorasi, mending bikin sendiri dari majalah bekas. Kita bisa pilih kertas majalah dengan gambar atau layout yang oke biar makin keren. Hemat dan ramah lingkungan, kan?

 

Frame Foto

Buat dipakai sendiri atau dijadiin kado, frame foto dari majalah bekas ini lucu banget. Cara bikinnya juga gampang, tinggal digulung aja. Biar makin keren, kita bisa memilih majalah dengan ukuran yang enggak sama besar, kayak contoh ini. Tertarik untuk membuatnya, girls?

 

Cover Buku

Bosan dengan cover buku catatan atau buku pelajaran yang polos, bisa disampul dengan kertas majalah. Jadi makin keren, deh.

 

Suitcase

Travel bag kita yang polos lama-lama bikin bosan. Mending ditempelin majalah bekas seperti ini. Cool.

 

Tempat Lampu

Kalau sayang merobek majalah bekas tapi bingung mesti disimpan di mana, ide menjadikannya sebagai tempat lampu ini lucu juga. Majalah ini pun jadi pengganti meja, deh.

 

(iif. foto: buzzfeed.com, sincerelykinsey.com, beacon.com, acraftyarab.blogspot.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN