Playground

Busana Digital Terunik di Dunia

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 18 Mei 2013

Busana Digital Terunik di Dunia

Busana punya fungsi melindungi tubuh dan mempercantik penampilan.  Tapi seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, ada juga, lho, busana yang punya fungsi kayak barang elektronik. Seperti busana untuk menerangi ruangan gelap sampai busana kayak power bank untuk nge-charge iPod atau hape. Wow!

 

Galaxy Dress

Gaun berteknologi 24.000 LED ini bisa memancarkan cahaya dengan ratusan warna yang menyilaukan. Gaun ini punya empat lapisan sifon sutra dan akan menyala selama satu jam. Kalau mau nge-charge cukup menggantinya dengan beberapa baterai iPod yang udah di-charge selama 30 menit. Gaya banget nih!


Climate Dress

Dirancang oleh Tine M. Jensen dari sebuah sekolah mode di Denmark, gaun ini sering disebut 'Climate Dress'. Selain cantik, gaun ini mampu mendeteksi tingkat karbon dioksida di atmosfer.


Gaun Video

Hussein Chalayan merancang sebuah gaun yang bisa menampilkan video. Dengan gabungan antara fashion dan teknologi, Hussein mampu menghasilkan gaun yang menampilkan berbagai macam video sederhana yang cantik, mulai dari video bunga berkembang sampai hiu yang bergerak dalam air.

 

Dissolvable dress

Selain seksi, gaun ini juga menyelamatkan lingkungan. Gaun rancangan ahli kimia terkemuka Professor Helen Storey dan Profesor Tony Ryan Inggris, ini membuat pemakainya mampu bertahan di tengah pesta yang panas dan penuh keringat. Karena dress ini terbuat dari polyvinyl alcohol yang mampu menghilangkan cairan apapun yang menempel di pemakainya. Hmm... kira-kira gaun ini bisa dicuci enggak ya?


Ecotech solar jacket

Jaket keluaran Zegna Sport ini terbuat dari plastik daur ulang. Serunya, di bagian lengan atas, ada panel surya yang mampu menangkap panas dan menjaga pemakainya tetap hangat. Asiknya lagi, kita juga bisa nge-charge gadget kayak hape atau iPod, lho!


Dandelion windmill costume

Jennifer Kay dan Mary Huang menciptakan kostum kincir angin portable. Lewat kincir itu, kita bisa memanfaatkan tenaga angin yang bisa mengubah jadi listrik. Oke banget ya?

 

Emotion sensitive dress

Perusahaan besar Philips merancang gaun yang bisa menampilkan emosi pemakainya. Gaun ini memiliki lapisan dalam yang terdiri dari sensor biometric. Sensor ini bisa menangkap emosi seseorang lalu memproyeksikannya ke lapisan luar. Kalu kita marah, maka gaun ini akan berubah jadi merah, dan kalau kita tenang, maka akan jadi hijau. Cantik ya?

 

(dea, foto: terselubung.blogspot.com, diffuse.dk, waldemeyer.com, ecofriend.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN