Playground

Bus Wisata Di Berbagai Negara

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 3 Juni 2014

Bus Wisata Di Berbagai Negara

Pasti kita semua udah kenal dong dengan  yang namanya bus wisata. Bus wisata memberi kita kemudahaan untuk menjelajahi  kota, terutama bagi yang enggak tahu jalan. Di setiap negara bus wisata pun  punya model yang unik dan beda-beda, lho.

 

Tap Tap Haiti

Bus ini berasal dari Haiti, biasa disebut tap tap atau camionette. Nama tap tap sebenarnya juga berarti "quick-quick" atau "cepat-cepat". Bus ini aslinya berasal dari truk pick-up atau bus yang dicat. Di Haiti, bus ini digunakan sebagai taksi. Tap tap Haiti memiliki rute yang tetap namun turis bisa turun dimana pun mereka mau.

 

Shark Shaped Bus

Ingin mencoba naik bus yang berbentuk sepert ikan hiu?Coba pergi ke Auckland, New Zealand. Rute bus  ini adalah dari Auckland menuju ke Kelly Tarltons (Arctic Encounter and Underwater World).

 

Terra Wind

Enggak cuma hewan doang yang amfibi, lho. Ada juga bus amfibi. Terra Wind adalah salah satu contohnya. Kalau mau coba datang saja ke Keralla - India. Bus ini bisa membawa kita  keliling di darat dan di air.

 

Giraffe Hop On Hop Off

Rute bus ini adalah di pusat kota Budapest, Hungaria. Bus ini menjua dua tiket dengan dua jalur yang berbeda.Tiket merah memiliki rute  yang lebih banyak daripada tiket kuning dan biru. Dengan tiket merah kita bisa berhenti di Opera dan tempat terkenal lainnya. Sedangkan bis kuning bisa berhenti Sinagoge dan Museum Nasional.

 

Barcelona Bus Touristic

Mau wisata keliling Barcelona? Coba naik Barcelona Bus Touristic aja.Tiket  bus ini berlaku satu atau dua hari. Setiap rute memakan waktu sekitar dua jam.

 

Singapore hop on hop off bus

Buat yang pengin keliling  Singapore tapi enggak tahu jalan, bisa naik bus hop on hop off Singapore.

 

Paris Sightseeing Bus

Bus untuk keliling Paris ini mempunyai  sembilan pemberhentian terkenal antara lain, Eiffel Tower, Champ de Mars dan Louvre Museum.

 

Amsterdam hop on hop off bus

Jalan-jalan di Amsterdam belum lengkap kalau belum naik hop on hop off Amsterdam. Bus ini akan mengajak kita mengelilingi tempat-tempat terkenal, antara lain,  Royal Palace, the Western Church, the Skinny Bridge dan kincir angin tertinggi Amsterdam.

 

 

( Angelia & Anastasia Stephanie Gunawan, foto-foto: www.flashhaiti.com, www.designbyhumans.com, www.camillc.com, www.citytour.hu, www.tourprom.ru, www.mybus-asia.com, www.lonelyplanet.com, www.tours-tickets.com )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN