Playground

Boyband Korea Paling Digemari Seluruh Dunia

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 16 November 2014

Boyband Korea Paling Digemari Seluruh Dunia

Enggak bisa kita pungkiri kalau demam K-Pop sudah merambah ke Indonesi. Makanya, remaja di Indoensia banyak yang menggemari boyband asal negeri ginseng ini. Demam K-pop juga mempengaruhi style, musik, dan budaya pop lainnya di Indonesia. Padahal orang-orang di Korea sendiri enggak terlalu fanatik dengan boyband, malah di negara lain yang fanatik, salah satunya Indonesia. Nah, boyband asal Korea apa saja sih yang paling digemari di seluruh dunia saat ini?

 

(Baca juga : 4 Persiapan Nonton Konser Kpop)

 

Super Junior

 

suju

 

Super Junior yang awalnya beranggotakan 13 orang : Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunghyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, Kyuhyun (Hangeng out from suju). dan anggota tambahan dari sub-grup Suju-M : Henry Lau & Zhou Mi. Debut pertama kali pada tahun 2005. Dari pertama debut mereka sudah dikenal masyarakat dan hingga sekarang mereka sudah mencapai kesuksesan.

 

EXO

 

exo

 

Dibagi menjadi 2, EXO-K dan EXO-M. K yaitu Korean dan M yaitu Mandarin. EXO-K terdiri dari : Suho, Kai, Sehun, Baekhyun, D.O, Chanyeol. EXO-M terdiri dari : Kris, Lu Han, Tao, Chen, Lay, Xiumin. Grup ini debut pada tahun 2012 dan membuat banyak perhatian penggemar, terutama mereka berada di agensi SMEnt. Mereka tergolong talented karena mempunyai keterampilan masing-masing (sebelum debut, SME sering mengupload video teaser dari member EXO).

 

2PM

 

2pm

 

2PM beranggotakan 7 orang : Jaebeom, Junho, Junsu, Nickhun, Taecyeon, Wooyoung, Chansung. Jaebeom yang ketua dari 2PM keluar dari 2PM karena beberapa masalah tertentu dan memulai solo karirnya dengan name stage Jay Park. Debut pada tahun 2008. 2PM mempunyai ciri khas yaitu boyband yang bisa melakukan tari akrobatik. Mereka juga dibilang boyband yang "manly".

 

B2ST / Beast

 

b2st

 

B2ST yang beranggotakan 6 orang : Daejoon, Junhyung, Hyunseung, Gikwang, Yeseob, Dongwoon. Pertama kali debut pada tahun 2009. B2ST sudah memasuki kesuksesan dalam dunia entertaiment. Mereka telah mendapatkan banyak penghargaan pada tahun 2011. Lagu yang mereka bawakan menarik banyak peminat khususnya lagu mereka yang "Fiction". Selain itu juga mereka memang mempunyai bakat dalam dance.

 

SHINee

 

shinee

 

Terdiri dari 5 anggota : Onew, Jonghyun, Kibum, Minho, Taemin. Debut pertama kali pada tahun 2007. Lagu hits mereka cukup dikenal oleh masyarakat luar dan dikenal juga karena tarian mereka yang energik.

 

(razan, foto : kpopstarz.com, giphy.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN