Playground

Berbagai Faction dan Istilah di Dunia Divergent (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 21 April 2014

Berbagai Faction dan Istilah di Dunia Divergent (Bagian 1)

Ada berbagai istilah di dunia Divergent. Biar enggak bingung, yuk kita bahas.

 

Which Faction Are You?

Meski cerita di film sudah disederhanakan, enggak ada salahnya mencari tahu lebih lanjut tentang istilah-istilah penting di film ini.

 

Abnegation: The Selfless

Abnegation mengutamakan selflessness, alias lebih mementingkan orang lain ketimbang diri sendiri. Mereka enggak suka menonjolkan diri sendiri dan menarik perhatian. Abnegation menemukan kebahagiaan dengan membuat orang lain bahagia, merasa aman, dan bisa hidup dengan sehat. Mereka percaya kalau kehancuran terjadi karena orang-orang bersifat egois sehingga mereka percaya kalau dunia akan jadi lebih baik jika egoisme itu enggak ada.

Ciri khas: Abnegation memakai pakaian berwarna abu-abu yang membuat mereka terlihat enggak mencolok.

Random Fact: Dauntless menggunakan istilah Stiff untuk memanggil Abnegation.

 

Dauntless: The Brave

They love a good adrenaline rush. Dauntless dikenal paling berani di antara fraksi lainnya. Mereka punya kemampuan fisik yang bagus, plus jago banget menggunakan senjata, seperti pisau dan pistol sehingga terlihat kuat dan tangguh. Dauntless paling anti sama orang yang pengecut. Mereka percaya kalau dunia akan aman jika semua orang berani.

Ciri khas: Dauntless selalu tampil dalam pakaian hitam dan membawa senjata ke mana-mana.

Random Fact: Ketika seorang Dauntless sudah tua, mereka harus keluar dan memilih jadi factionless atau bunuh diri.

 

Erudite: The Intelligent

Erudite sangat mengutamakan ilmu pengetahuan. Mereka suka banget belajar sehingga menjadi yang paling pintar dibanding fraksi lainnya. Erudite selalu mengambil keputusan berdasarkan logika. Mereka percaya kalau dunia akan jadi lebih baik jika setiap orang mendapat pendidikan yang bagus.

Ciri khas: Erudite memakai pakaian berwarna biru soalnya warna ini dipercaya bisa menstimulasi otak untuk bekerja lebih keras.

 

Candor: The Honest

Bagi Candor, kejujuran adalah hal paling penting. Mereka sampai punya truth serum, lho. Candor mengutamakan kejujuran, sekalipun itu menyakiti orang lain atau menimbulkan masalah setelahnya. Di antara fraksi lainnya, Candor merupakan fraksi paling miskin. Candor percaya jika setiap orang berkata jujur, dunia pasti akan jadi lebih baik lagi.

Ciri khas: Bagi Candor, kejujuran itu ibarat hitam dan putih, sehingga mereka menggunakan pakaian warna tersebut.

 

Baca bagian selanjutnya dengan klik di sini.

 

(iif, foto: fanpop.com, pinterest.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN