Playground

Bedanya Dark, White, Milk dan Unsweetened Chocolate

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 4 Februari 2015

Bedanya Dark, White, Milk dan Unsweetened Chocolate

Cokelat terdiri dari berbagai macam. Ada dark chocolate, white chocolate, dan sebagainya. Kira-kira perbedaannya apa, ya? Ini dia bedanya dark, white, milk dan unsweetened chocolate.

 

Baca juga: Yang Sebenarnya Cowok Pengin Pas Valentine...

 

 

 

 

 

 

 

 

Dark chocolate


 

Cokelat ini diproduksi dengan menambahkan lemak dan gula pada cocoa. Dark chocolate itu enggak mengandung susu. Kalau pun ada susu, kandungannya enggak banyak. Makanya, cokelat ini biasa punya dua jenis lagi yaitu semisweet dan bittersweet chocolate. Dark chocolate juga baik buat kesehatan karena mengandung vitamin dan mineral yang bagus buat tubuh.

Warna: Cokelat gelap.

 

 

White chocolate

 

 

Sebetulnya, cokelat putih enggak bisa dibilang cokelat. Soalnya, white chocolate terbuat dari cocoa butter, susu dan gula. Enggak mengandung cocoa murni. Sebagai hasilnya, rasa manis bakal kita rasakan banget dan kita jadi enggak merasakan rasa cokelat. Cokelat putih sering dipakai untuk pelapis atau hiasan kue.

Warna: Putih, broken white atau warna-warni lainnya karena cokelat putih bisa dicampur dengan pewarna kue.

 

Baca juga: QUIZ BOX: Cokelat Favorit Cowok Sesuai Kepribadian

 

Milk chocolate


 

Milk chocolate diciptakan pembuat manisan di Swiss, Daniel Peter, pada 1876. Ia berinovasi dengan menambahkan padatan susu ke dalam cokelat. Milk chocolate kemudian jadi batang cokelat paling populer karena rasanya yang enggak pahit seperti dark chocolate.

Warna: Cokelat.

 

 

Unsweetened chocolate

 

 

Bisa dibilang unsweetened chocolate itu adalah cokelat murni yang enggak pakai pemanis atau bumbu lainnya. Cokelat ini rasanya terlalu pahit buat dikonsumsi, tapi unsweetened chocolate lebih bagus buat membuat kue seperti brownies dan kue. Makanya, kalau mau ngasih kue cokelat buat gebetan, cocok banget pakai cokelat ini.

Warna: Cokelat gelap cenderung kehitaman.

 

Baca juga: 5 Resep Cokelat Lucu

 

(foto: fanpop.com, newstop24.com, annmariekostyk.com, sugardishme.com, pinterest.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN